Sukses

Bodi Jeep Wrangler Baru Tak Jadi Pakai Alumunium?

CEO Fiat Chrysler Sergio Marchionne mengonfirmasi bahwa body Jeep Wrangler baru tidak akan seluruhnya berbahan aluminium.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Fiat Chrysler Sergio Marchionne mengonfirmasi bahwa body Jeep Wrangler baru tidak akan seluruhnya berbahan aluminium. Sebelumnya, Fiat mengisyaratkan bahwa body mobil ini sepenuhnya akan berbahan aluminium.

"Akan ada sebagian besar bagian mobil yang berbahan aluminium," kata Marchionne seperti yang dikutip dari Worldcarfans pada Sabtu (23/5/2015). "Tapi tidak akan semuanya berbahan aluminium," Marchionne menambahkan.

Menurut Marchionne, Fiat telah menguji coba dua Wrangler, yaitu yang seluruh body-nya terbuat dari aluminium dan yang tidak. Kesimpulan mereka, meskipun tidak semua komponen berbahan aluminium, Wrangler baru akan sama baiknya.

Komponen yang berbahan aluminium di antaranya adalah kap mesin, tailgate, dan pintu. Sementara sebagian body-nya akan tetap berbahan baja tradisional. Komponen aluminium ini akan diproduksi di pabrik yang terletak di Ohio, Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, dikabarkan pula bahwa Jeep Wrangler ini akan ditanamkan mesin baru 3.0-liter EcoDiesel yang mampu hasilkan tenaga 240 Tk dan torsi 567 Nm. Mobil baru ini rencananya akan lakoni debut pertama pada 2017 nanti.

(rio/gst)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini