Sukses

Diavel, Motor Baru dari Ducati Berbahan Titanium

Ducati meluncurkan motor terbaru bernama 2015 Diavel Titanium. Motor baru ini diproduksi terbatas.

Liputan6.com, New Delhi - Ducati meluncurkan motor terbaru bernama 2015 Diavel Titanium. Sebagaimana namanya, motor sporty ini beberapa komponennya diproduksi dengan bahan titanium sehingga memiliki berat yang lebih ringan.

Melansir Bikewale pada Jumat (22/5/2015), komponen yang berbahan aluminium di antaranya adalah tangki bahan bakar, velg hitam dan selimut lampu. Motor garang ini juga dilengkapi dengan air intake dan jok berbahan serat karbon.

Diavel Titanium ini juga dilengkapi dengan sejumlah perangkat baru. Di antaranya adalah tabung knalpot bernama Zircotec yang dilapisi keramik. Sebagaimana pada foto, knalpot Zircotec memiliki lubang ganda yang janjikan suara menggelegar.

Sementara di dapur pacu, motor ini masih menggunakan mesin yang sama dari versi sebelumnya, yaitu mesin Testastretta Dual Spark yang mampu hasilkan tenaga 164 Tk. Mesin ini memberikan tingkat kinerja yang setara dengan superbike.

Sebagaimana edisi khusus, 2015 Diavel Titanium hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit saja. Di India, Ducati membanderol motor ini dengan harga 22.995 pound sterling atau sekira 474 juta (Kurs: Rp 20.613/pound sterling).

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.