Sukses

Tingkah Nyeleneh Pembeli Mobil: Bayar Tunai Pakai Recehan

Tingkah menjengkelkan konsumen tidak hanya dari mancanegara tetapi juga dari Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai kisah unik dialami oleh dealer mobil saat menghadapi ulah para konsumennya saat membeli mobil.  Aksi unik ini dijumpai tidak hanya dari mancanegara tetapi juga dari Tanah Air.

Tak jarang, si pembeli membuat repot dan jengkel para pekerja dealer karena harus menghitung uang atau dandanannya yang sangat bersahaja. Namun begitu, dealer pun tetap berusaha melayani konsumen agar tidak kecewa.

Berikut ini deretan tingkah unik konsumen saat beli mobil yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

1. Pria ini Bawa Sekarung Receh ke Dealer Untuk Balas Dendam

Beli mobil rupanya dapat dimanfaatkan sebagai ajang balas dendam seperti yang dilakukan pria bernama Lester Ong ini. Pria yang berdomisili di Singapura tersebut sengaja mengumpulkan uang sejumlah 19 ribu dollar Singapura berupa koin untuk menebus kembali Aston Martin Vantage yang sempat ia jual pada dealer  Exotic Motors.

Hingga satu setengah tahun berlalu, Aston Martin Vantage tersebut tidak kunjung terjual. Bahkan, mobil sport itu sampai dititipkan kepada dealer lainnya. Sebelumnya, Ong dijanjikan mendapat calon pemilik baru untuk Aston Martin Vantage yang ia titipkan.

Ia pun kemudian memberi pelajaran kepada diler tersebut dengan membawakan uang receh sebesar 19 ribu Dolar Singapura.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Beli Mobil Dengan Uang Cash 1 Tas

Aksi konyol saat membeli mobil juga dilakukan oleh konsumen di dalam negeri. Ulah ini terjadi saat  Honda Jakarta Center (HJC), main dealer Honda  di Jabodetabek saat menggelar pameran bertajuk "ECO DRIVE" di mall Kota Kasablanka.

Menurut penuturan salah seorang sales yang enggan disebutkan namanya, ia mendapati seorang pengunjung pameran yang berpakaian lusuh kala melihat-lihat mobil Honda. Sales ini pun tidak menyangka jika orang tersebut berencana untuk beli mobil.

Tiba-tiba saja, orang ini bertanya berapa Waktu itu dia tiba-tiba nanya, 'yang ini (CR-V) harganya berapa?' setelah itu pergi," ujar sales tersebut.

Ia pun pergi beberapa saat dan lantas kembali dengan membawa tas penuh uang menghampiri meja dealing yang ada di lokasi pameran. Yang mengejutkan, sosok misterius ini langsung membeli dua unit CR-V sekaligus.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Beli BMW Pakai Recehan

Seorang pengusaha perempuan di Kota Zhengzhou, Tiongkok,  datang ke dealer BMW untuk membeli sedan premium 730Li. Ia pun memilih  langsung membayar sedan seharga 100 ribu Yuan itu secara kontan saat itu juga dengan uang yang ia bawa.

Dijelaskan, uang yang dibawa perempuan tersebut beratnya sekitar 110 kg. Dealer tersebut mengerahkan 20 orang karyawan dan butuh waktu hingga enam jam untuk menghitung seluruh uang receh yang dibawa perempuan tersebut.

Hal ini tak mengherankan, sebab profesi perempuan bernama Li ini adalah  sebagai pedagang grosir makanan sehingga kerap menerima uang dengan pecahan kecil dari para pelanggannya.

(ysp/)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.