Sukses

5 Pesohor yang Meninggal Karena Kecelakaan Lalu Lintas

Berikut adalah lima pesohor yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil atau motor.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan lalu lintas bisa menimpa semua orang. Sebabnya beragam, dari mulai kecerobohan pengendara itu sendiri atau justru faktor-faktor lain yang berasal dari luar diri pengendara.

Di antara mereka yang mengalami kecelakaan, beberapa terhitung sebagai pesohor. Secara tidak terduga, beberapa pesohor tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan, bahkan hingga meninggal dunia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah lima pesohor yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil atau motor. Diharapkan, setiap orang akan semakin awas saat mengendarai kendaraan bermotor agar kejadian yang sama tidak terulang.

 

Nike Ardilla

Nike Ardilla, penyanyi muda yang namanya melejit di tahun 1990-an ini begitu fenomenal di masanya. Sayang, penyanyi ini harus meninggal di usia yang begitu muda dalam sebuah kecelakaan di jalan Riau, Bandung.

Nike Ardilla (Foto: nikeardilla.net)

Nike Ardilla meninggal saat mengendarai mobil Monda Civic Genio berkelir biru dengan nomor polisi D 27 AK. Saat kecelakaan, ia mengendarai mobilnya sendiri dan menabrak pagar gerbang kantor Nata Usaha Abadi.

 

Lady Diana

Lady Diana, pewaris tahta kerajaan Britania Raya juga meninggal karena kecelakaan mobil, tepatnya pada Agustus 1997. Ia meninggal di terowongan Pont de l'Alma, Paris bersama dengan Dodi Al-Fayed dan sopir Henri Paul.

Lady Diana salah satu pesohor dunia yang meninggal dunia kecelakaan (Foto: e-blogueria)

Mobil yang ditungganginya saat itu adalah Mercedes-Benz S-Class W140 dengan nomor pendaftaran 688 LTV75. Kecelakaan terjadi karena sopir kehilangan kendali. Meskipun begitu, masih banyak kontroversi terkait dengan kasus ini. 

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Paul Walker

Paul Walker, pemeran Brian di film Fast and Furious, meninggal karena sebuah kecelakaan mobil tragis pada Sabtu, 30 November 2013. Kecelakaan ini terjadi saat Paul meninggalkan acara amal di Santa Clarita, California.

Paul Walker di Fast & Furious 7 (dok.Universal)

Paul Walker meninggal dunia saat mobil Porsche keliran merah yang ditungganginya menabrak dan meledak. Saat kecelakaan tersebut, Walker sedang mengerjakan proyek film Fast and Furious 7.

 

Sophan Sophiaan

Sophan Sophiaan adalah salah satu aktor senior, sutradara dan pernah juga berkarir sebagai politisi. Aktor senior Indonesia ini juga termasuk ke dalam daftar pesohor yang meninggal karena kecelakaan.

Sophan Sophiaan, salah satu pesohor yang meninggal karena kecelakaan.

Pada Mei 2008, Sophan Sophiaan meninggal dunia saat menjadi pimpinan sebuah konvoi. Harley-Davidson yang dikendarainya menghantam lubang, ia meninggal setelahnya. Meskipun begitu, kontroversi masih tersisa dalam peristiwa tersebut.

 

Taufik Savalas

Komedian yang terkenal dengan acara Asal (Asli atau Palsu) ini sosoknya sulit dilupakan banyak orang. Pria kelahiran 1966 asal Jakarta ini meninggal dunia pada usia 41 tahun dalam sebuah kecelakaan di Purworejo.

Taufik Savalas meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

Saat itu, mobil Toyota Kijang Kaplus miliknya yang bernomor polisi B 2089 QH bertabrakan dengan truk bermuatan semen. Taufik Savalas dimakamkan di Pemakaman Keraman Tengkele di Kota Serang, Banten.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.