Sukses

Menilik Lima Kuburan Kendaraan Paling Angker di Dunia

Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak kuburan kendaraan yang tak cuma memilii kesan angker tapi juga unik.

Liputan6.com, Jakarta - Semua alat transportasi, cepat atau lambat, akan mengalami kerusakan dan pada akhirnya tidak bisa lagi digunakan. Pada saat itu, alat transportasi biasanya akan disimpan di satu tempat terpusat yang disebut kuburan kendaraan.

Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak kuburan kendaraan yang tak cuma memilii kesan angker tapi juga unik.  Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa kuburan kendaraan paling impresif di dunia seperti yang dilansir Jalopnik, Sabtu (23/2/2015).

Motorcycle Salvage Yard, Arizona, AS

Motorcycle Salvage Yard di Arizona, AS, adalah salah satu kuburan motor terbesar di dunia. Di sana, Anda akan menemukan motor-motor kelas bawah hingga motor bermerek seperti Harley Davidson. Bahkan, dalam sebuah video di Youtube, terlihat beberapa "bangkai" motor ini masih cukup mulus.

>>>Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Train Cemetery, Uyuni, Bolivia

Train Cemetery, Uyuni, Bolivia

Dulu, Kota Uyuni berfungsi sebagai pusat distribusi yang membawa mineral ke pelabuhan Samudera Pasifik dengan alat transportasi utamanya kereta api. Bangkrutnya industri pertambangan pada 1940 berdampak pula pada kereta api. Sebab semenjak itu, kereta api ditinggalkan sampai saat ini.

309th Aerospace Maintenance and Regeneration Group, Tucson

Tidak hanya kuburan motor saja, Arizona juga memiliki kuburan pesawat, tepatnya di kota Tucson. Bedanya, kuburan pesawat ini juga sekaligus merupakan fasilitas pelestarian sehingga kondisi pesawat tetap terjaga. AMRG menyimpan lebih dari 4.400 pesawat dan membuatnya menjadi kuburan pesawat terbesar di dunia.

Chernobyl, Ukraina

Reruntuhan Chernobyl di Ukraina sampai saat ini masih penuh dengan besi bekas yang terkontaminasi radioaktif hasil kecelakaan nuklir tahun 1986. Besi bekas ini termasuk di dalamnya adalah kendaraan-kendaraan milik Uni Sovyet (saat itu Ukrania masih menjadi bagian dari Uni Sovyet) seperti mobil dan helikopter. Alhasil, kuburan transportasi ini menjadi kuburan transportasi paling berbahaya di dunia.

Chatillon Forest Car Graveyard, Belgia

Kuburan yang satu ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Kendaraan-kendaraan ini diperkirakan telah ditinggalkan di desa Chatillon, Belgia, oleh tentara AS saat Perang Dunia II. Saat perang selesai, para serdadu tidak membawa kendaraannya melainkan menyimpannya ke tengah hutan dan akhirnya menjadi kuburan transportasi sebagaimana yang terlihat pada foto.


(rio/gst)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini