Sukses

Top 5 Otomotif: Tips Bikin Aki Motor 'Panjang Umur' Jadi Sorotan

Tips membuat masa pakai aki sepeda motor tahan lama sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai tips membuat masa pakai aki sepeda motor tahan lama sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, meme otomotif hingga lima kuburan kendaraan paling angker di dunia tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut  top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 23 Mei:

1. Kiat Bikin Aki Sepeda Motor 'Panjang Umur'

Accumulator atau yang akrab disebut aki adalah baterai tempat menyimpan tenaga listrik pada kendaraan. Jika komponen ini bermasalah, akan menyebabkan kinerja perangkat lainnya yang membutuhkan tenaga listrik ikut terganggu.

Aki motor sendiri terbagi menjadi dua bagian, yakni aki basah dan aki kering. Untuk perawatan aki sendiri terbilang cukup mudah, asalkan kita tetap rutin melakukan pengecekan dalam periode tertentu serta menggunakan komponen kelistrikan sepeda motor secara wajar.

2. Meme Otomotif Pekan Ini

 Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instragram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui.  Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif yang ditampilkan untuk pekan ini merupakan kiriman dari Yudi Afrizal.

Nah, jika Anda memiliki meme menarik seputar dunia otomotif, kirim saja ke email kami di otoliputan6@gmail.com.

3. Mobilnya Tertancap Pipa Besi, Pengemudi Honda Jazz Selamat

Sebuah kecelakaan aneh terjadi di Kota Wuhan di Provinsi Hubei, Tiongkok. Insiden ini terjadi ketika sebuah Honda Jazz tertimpa pipa besi sepanjang tiga meter yang jatuh dari proyek konstruksi.

Pipa tersebut jatuh secara vertikal dan menancap tepat di tengah mobil melalui kaca depan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari pihak Honda Jazz, demikan dikutip Carnewschina, Sabtu (22/5/2015).

4. Kenali Biang Penyebab Overheat pada Kendaraan

Tentu sebagian Anda ada yang memiliki pengalaman dengan yang satu ini. Ya, overheat. Rasanya jengkel bukan main ketika mobil tiba-tiba mati dan asap mengepul dari kap mesin.

Namun, ada baiknya Anda mengetahui penyebab masalah yang satu ini, khususnya bagi pemilik mobil lawas. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar overheat tidak terjadi, berikut penjabarannya;

5. Menilik Lima Kuburan Kendaraan Paling Angker di Dunia

Semua alat transportasi, cepat atau lambat, akan mengalami kerusakan dan pada akhirnya tidak bisa lagi digunakan. Pada saat itu, alat transportasi biasanya akan disimpan di satu tempat terpusat yang disebut kuburan kendaraan.

Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak kuburan kendaraan yang tak cuma memilii kesan angker tapi juga unik.  Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa kuburan kendaraan paling impresif di dunia.

(gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini