Sukses

Duo Motor Jagoan Suzuki Berlaga di SIC

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menggelar balapan bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2.

Liputan6.com, Bogor - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menggelar balapan bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2 di Sirkuit non permanen Yon Bekang, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (24/5/2015).

Dalam balapan ini, hanya ada dua motor yang digunakan. Motor tersebut adalah Satria FU 150 dan Satria Young Star F115. Menariknya, ubahan untuk kedua motor yang digunakan ini tidak terlalu banyak.

Beberapa komponen yang diubah hanyalah knalpot dan gear belakang. Hal ini untuk memaksimalkan tarikan serta membuat suara motor semakin ganas. Selebihnya, part standar tetap dipertahankan.

Adapun untuk Satria FU 150, ubahan lainnya terletak pada karburator. Sementara Young Star tidak demikian, mengingat motor ini menggunakan sistem injeksi.

Pada versi standarnya, Satria Young Star dibekali dengan mesin SOHC 4-speed dengan kubikasi sebesar 113cc. Mesin pada Suzuki Satria F115 Young Star juga sudah menggunakan teknologi Injeksi sehingga konsumsi bakan bakar lebih irit.

Sementara itu, Satria FU 150 dibekali dengan mesin DOHC percepatan berkapasitas 150cc. Motor ini juga didukung oleh teknologi Suzuki Advance Cooling System yang mmbuat mesin tetap stabil, ringan tetapi tetap kuat.

Untuk diketahui, balapan ini akan dilaksanakan hingga sore hari. Dua pengendara terbaik dari kelas Satria dan tiga terbaik dari kelas Young Star akan melaju ke babak final SIC.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini