Sukses

Putari Sirkuit Sentul 12 Lap, Lamborghini Tenggak 40 Liter BBM

Sebanyak 40 liter Pertamax Plus tersebut dihabiskan dalam 12 lap dengan waktu sekira 35 menit.

Liputan6.com, Bogor - Lamborghini menghabiskan 40 liter bensin untuk melakoni satu balapan penuh Lamborghini Jakarta Pertamina Series 2015 pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/5/2015).

Hal ini diungkapkan oleh Ade, salah satu mekanik Lamborghini. "Habis 40 liter," katanya. Ade menuturkan, jumlah tersebut sudah sangat efisien. "Itu sudah hemat sekali, tidak bisa dikurangi lagi," lanjutnya.  

Adapun jenis bahan bakar yang digunakan adalah Pertamax Plus. Semua Lamborghini yang turut dalam lomba menggunakan bahan bakar tersebut. Jadi, rata-rata konsumsi bahan bakar seluruh peserta lomba tidak berbeda jauh.

Sebanyak 40 liter Pertamax Plus tersebut dihabiskan dalam 12 lap dengan waktu sekira 35 menit. Juara pertama lomba ini berhasil mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 30 detik. Sementara juara kedua selisih waktunya 5 detik saja.

Untuk diketahui, tahun ini adalah tahun pertama Lamborghini turut serta dalam ISSOM. Sebelumnya, telah ada pabrikan lain yang turut serta seperti Ferrari dengan tunggangan andalannya 430 dan Mercedes-Benz AMG.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini