Sukses

Top 5 Otomotif: Daftar Pesohor yang Meninggal Karena Kecelakaan

Lima pesohor yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas lima pesohor yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, bagian kedua dari program Otopedia yang menayangkan panser Anoa hingga Lamborghini yang habiskan 40 liter BBM untuk litasi Sirkuit Sentul sebanyak 12 lap tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 24 Mei:

1. 5 Pesohor yang Meninggal Karena Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan lalu lintas bisa menimpa semua orang. Sebabnya beragam, dari mulai kecerobohan pengendara itu sendiri atau justru faktor-faktor lain yang berasal dari luar diri pengendara.

Di antara mereka yang mengalami kecelakaan, beberapa terhitung sebagai pesohor. Secara tidak terduga, beberapa pesohor tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan, bahkan hingga meninggal dunia.

2. Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (2)

Tahun 2015, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memesan sejumlah 14 unit Panser Anoa. Kendaraan Taktis (Rantis) buatan PT Pindad (Persero) yang dipesan dengan kelir putih dan tulisan "UN" ini sebelumnya telah dibeli sebanyak 46 unit.

Untuk mencapai keberhasilan dunia Internasional, jalan panjang dan berliku telah dilalui PT Pindad. Kendaraan angkut personel ini  dikembangkan untuk menjawab tantangan Panglima TNI saat itu, Jenderal Endiartono Sutarto.

3. Pilah-Pilih Mobil, Realita Antara Budget dan Keinginan

Bagi sebagian orang, kegiatan membeli sebuah kendaraan terkadang cukup membingungkan. Sebab, mereka harus menyesuaikan antara kebutuhan dan hasrat pada model yang diinginkan. Terlebih, bila Anda memiliki keinginan yang tak terbatas namun terkendala dengan keuangan yang terbatas.

Bila sudah begini, terkadang godaan dari dealer mobil sulit untuk dielakkan. Anda yang sudah sulit berfikir secara jernih malah membeli mobil yang kurang sesuai kebutuhan dengan harga yang lebih tinggi.

4. Tiga Tingkah Konyol Pemilik Mobil Mewah

Memiliki mobil mewah adalah sebuah prestise tersendiri. Kerapkali, mereka yang memiliki mobil mewah menjadi bahan sorotan publik saat mengendarai mobilnya di jalan raya.

Tetapi, bukan hanya mobil mewahnya itu sendiri yang menjadi pusat perhatian. Seringkali, pemilik mobil mewah juga mendapat perhatian publik karena tingkahnya yang konyol.

5. Putari Sirkuit Sentul 12 Lap, Lamborghini Tenggak 40 Liter BBM

Lamborghini menghabiskan 40 liter bensin untuk melakoni satu balapan penuh Lamborghini Jakarta Pertamina Series 2015 pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/5/2015).

Hal ini diungkapkan oleh Ade, salah satu mekanik Lamborghini. "Habis 40 liter," katanya. Ade menuturkan, jumlah tersebut sudah sangat efisien. "Itu sudah hemat sekali, tidak bisa dikurangi lagi," lanjutnya. 

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.