Sukses

Inilah Edisi 10 Tahun Daihatsu Sirion

Karakter sport makin kuat berkat stiker akses karbon yang melapisi kap mesin dan bagian atap.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Perodua sebagai distributor resmi kendaraan Daihatsu di Malaysia mempersembahkan model khusus dari city car Myvi. Mobil yang di Indonesia dikenal dengan nama Daihatsu Sirion ini memiliki tampilan jauh lebih sporty.

Perodua menyebut Myvi edisi khusus ini merupakan kado ulang tahun ke-10 city car andalannya tersebut. Pabrikan yang bermarkas di Rawang itu menamainya 10th Anniversary Commemorative Edition Myvi. Demikian seperti dilansir Paultan, Senin (25/5/2015).

Pada model edisi khusus ini beberapa revisi dilakukan. Pada sisi eksteriornya mengadopsi body kit untuk mendongkrak aura sporty. Karakter sport makin kuat berkat stiker akses karbon yang melapisi kap mesin dan bagian atap.

Selain itu sisi samping mobil berkelir putih ini diberi grafis garis berwarna merah berpadu abu-abu. Tampilan makin galak dengan adanya garis merah yang menghiasi bagian bawah gril, pintu samping dan pada bumper belakang. Terakhir, pada eksterior belakang terdapat emblem 'Myvi 10th Anniversary'.

Di kabin, jok dan setir dibungkus bahan kulit dengan desain red streak. Bahan kulit juga tidak luput membungkus lingkar kemudi. Untuk menyelaraskan suasana kabin, sentuhan warna merah tidak hanya menghiasi jok tetapi juga pada trim pintu dan dashboard serta karpet lantai. Pada model khusus ini Perodua menyematkan fitur baru berupa kamera mundur untuk memudahkan dalam melakukan parkir.

Karena model ini spesial, Perodua hanya memproduksi 11 unit. 10 Unit dijual dengan banderol 62,227 Ringgit atau setara Rp 157 juta. Sementara 1 unit lainnya dijadikan hadiah utama dalam acara Myvi Nation, The Biggest Myvi Gathering yang berlangsung di Setia Alam, Malaysia.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini