Sukses

SUV Termurah Jeep Coba Peruntungan di Timur Tengah

Jeep Renegade mulai dipasarkan di Arab Saudi.

Liputan6.com, New Delhi - Negara-negara yang berada di kawasan di Timur Tengah dikenal sebagai negara makmur. Tak heran jika masyarakat yang tinggal di negara Jazirah Arab banyak yang menggunakan mobil-mobil mewah.

Namun begitu, hal tersebut tak menyurutkan Jeep untuk memperkenalkan Renegade yang merupakan lini model entry level terbaru pabrikan. Melansir laman Indianautosblog, Senin (25/5/2015), sosok Renegade pun tertangkap kamera ketika tiba di pelabuhan Jeddah, Arab Saudi.

Dijelaskan, unit Renegade yang tiba ini dikirim dari Italia. Renegade tersebut juga menjadi stok satu-satunya yang dikirmkan, sebab Jeep dalam beberapa waktu ke depan akan menghentikan sementara pengiriman Renegade karena masalah software pada transmisi otomatis sembilan percepatan.

Adapun Renegade ini diperkenalkan pertama kali pada Geneva Motor Show 2014. Kendaraan dari jenis crossover ini diciptakan dengan desain mengkotak yang mengadopsi bentuk boxy ala Wrangler.

Dibalik mesinnya, Renegade membopong mesin 1,4 liter turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 160 Tk dan torsi 250 Nm.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.