Sukses

Orang Ini 'Hobi' Jual-Beli Mobil Super

Seorang miliarder asal Monaco memiliki hobi jual beli supercar. Banyak uang telah didapatnya dari bisnis ini.

Liputan6.com, Monaco - Seorang miliarder asal Monaco, Pieter van Naeltwijck, memiliki 'hobi' yang cukup unik, yaitu jual beli supercar. Hobi ini, menurut van Naeltwijck, cukup memberikan uang tambahan di samping pemasukan utamanya di bisnis real estate.

Melansir CNN Money pada Senin (25/5/2015), ia akan selalu membeli supercar tiap kali pabrikan merilisnya. Apalagi dengan mobil edisi terbatas, ia akan sebisa mungkin mendapatkannya. Menurutnya, supercar limited edition harganya bisa meroket.

"Jika Anda cukup beruntung membeli mobil mereka, Anda dapat menjual beberapa di antaranya dengan harga dua kali lipat," kata van Naeltwijck kepada CNN Money. "Ini adalah investasi yang cukup baik," lanjutnya.

Contohnya adalah salah satu McLaren F1 yang mampu dijualnya seharga US$ 3 juta. Padahal, ia membeli mobil tersebut 'hanya' US$ 1,2 juta. Hal yang sama pernah terjadi waktu dirinya berhasil menjual Ferrari LaFerrari dengan harga US$ 2,2 juta.

Menurutnya, selain relasi dengan orang lain, kesuksesannya dalam jual beli mobil adalah karena ia mengendarai mobilnya sebanyak mungkin kemanapun. "Saya tidak membiarkan mobil berdebu di garasi pribadi," katanya.

Koleksi van Naeltwijck saat ini meliputi supercar McLaren P1 hybrid, serta beberapa Ferrari eksklusif, dan Porsche. Van Naeltwijck memperkirakan bahwa dirinya telah melakukan jual beli supercar sekira 100 kali sejak 1980-an.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini