Sukses

Tiru Fast & Furious, Dua Mobil Ini Malah Ringsek

Lamborghini dan Ferrari ringsek di Beijing akibat ulah pengendara muda yang ugal-ugalan. Bahkan, keduanya harus mendekam di penjara.

Liputan6.com, Beijing - Adegan dimana dua buat supercar saling adu cepat di tengah kota dapat dijumpai di film Fast & Furious. Sayang, hal tersebut sulit dipraktikkan di dunia nyata. Bahkan, hal-hal berbahaya sangat mungkin terjadi.

Contohnya terjadi beberapa hari yang lalu di Tiongkok. Melansir BBC pada Senin (25/5/2015), Lamborghini dan Ferrari ringsek di terowongan kota Beijing akibat ulah pengendara muda yang ugal-ugalan. Bahkan, keduanya harus mendekam di penjara.

Yu Muchun yang berusia 20, dan Tang Wentian berusia 21, berturut-turut dipenjara selama empat dan lima bulan. Bukan hanya itu, mereka juga didenda dengan total 18.000 yuan atau sekira Rp 38,2 juta plus beberapa cedera.

Kedua orang yang terbukti bersalah karena membahayakan orang lain ini tidak, berencana untuk mengajukan banding. Menurut pelaku, mereka memang melakukan kesalahan. Mereka juga sadar telah membahayakan banyak orang.

Yu Muchun yang berusia 20, dan Tang Wentian berusia 21, berturut-turut dipenjara selama empat dan lima bulan karena mengemudi ugal-ugalan (Foto: BBC).

Kecelakaan yang terjadi memang cukup parah. Seperti terlihat pada foto di atas, Lamborghini itu sudah tidak berbentuk dengan kerusakan paling parah berada di bagian depan. Diketahui kemudian, mobil ini melaju dengan kecepatan hingga 179 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.