Sukses

Corvette Sitaan Bandar Narkoba Dijadikan Mobil Patroli

Kepolisian Greenvile, North Carolina tidak memasukkannya ke daftar lelang.

Liputan6.com, North Carolina - Tak selamanya mobil yang disita oleh pihak kepolisian berakhir di pelelangan. Di North Carolina, Amerika Serikat, mobil hasil sitaan bandar narkoba diakuisisi oleh kepolisian setempat.

Melansir laman Autoevolution, Selasa (26/5/2015), Chevrolet Corvette C5 ini awalnya digunakan sebagai barang bukti penyelidikan. Kepolisian Greenvile, North Carolina rupanya sudah terlanjur kepincut dengan mobil sport produksi General Motors ini sehingga memutuskan tidak memasukkannya ke daftar lelang.

Mobil ini pun lantas berganti kelir dan dipakai oleh Ted Sauls yang merupakan kepala kepolisian Greenvile. Diharapkan, dengan adanya mobil ini membuat para penjahat sulit lolos dari jeratan hukum.

"Mobil ini seperti diperebutkan setiap hari karena semua orang ingin kuncinya. Corvette C5 Z06 ini merupakan aset besar bagi kepolisian Greenville," ungkap Ted.

Sebagai informasi, Chevrolet Corvette C5 ini didukung mesin V8 dengan output 405 Tk dan torsi 542 Nm. Mobil sport ini diproduksi hanya sejumlah 28.388 unit sepanjang 2001 hingga 2004.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.