Sukses

Sistem Keselamatan Tidak Berfungsi, Volvo Tabrak Dua Orang

Sebuah demonstrasi keselamatan Volvo XC60 yang digelar di Republik Dominika malah berakhir dengan tertabraknya dua orang.

Liputan6.com, Roseau - Sebuah demonstrasi sistem keselamatan Volvo XC60 yang digelar di Republik Dominika berakhir petaka. Dua orang yang menyaksikan uji coba ini justru tertabrak.

Melalui sebuah video yang berhasil merekam kejadian nahas itu, demonstrasi dimulai sebuah mobil Volvo yang telah ditelngkapi dengan fitur Pedestrian Protection yang berjalan mundur. Di depannya, terdapat dua orang yang akan menjadi objek demonstrasi.

Nah, jika sistem ini berfungsi, maka Volvo akan berhenti di depan kedua orang tersebut, dengan kata lain tidak akan menabraknya.

Sayangnya, sebagaimana dilansir dari Worldcarfans pada Selasa (26/5/2015), pengemudi SUV ini lupa untuk mengaktifkan sistem Pedestrian Protection. Alhasil, mobil tidak berhenti dan justru menabrak objek.

Untungnya, dua orang ini selamat dengan hanya mengalami luka ringan. Bagaimana detik-detik peristiwa ini? Silakan lihat video di bawah ini:



(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.