Sukses

Honda BeAT Coba Peruntungan di Filipina

Filipina dipilih sebagai tujuan ekspor karena negara tersebut memiliki profil penduduk dan moda transportasi yang tidak jauh berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dipasarkan di dalam negeri, PT Astra Honda Motor pada hari ini resmi mengekspor all new Honda BeAT ke Filipina. Adapun varian yang diekspor antara lain All New BeAT eSP (CW) dan All New Honda BeAT eSP CBS ISS.

"Mulai tahun ini, kami akan mengirimkan 30 ribu unit per tahun untuk tahap pertama," ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (26/5/2015).

Inuma juga menjelaskan jika dipilihnya Filipina sebagai tujuan ekspor karena negara tersebut memiliki profil penduduk dan moda transportasi yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Adapun langkah jni merupakan bentuk penjajakan untuk dapat memasarkan produknya di luar negeri.

Lebih lanjut, Inuma mengungkapkan jika Honda Philippines menyatakan jika produk ini sesuai dengan kebutuhan pasar di negaranya yang membutuhkan sepeda motor berkualitas, irit bahan bakar. Selain itu juga model ini juga mampu memenuhi regulasi lokal dalam hal emisi gas buang dan standar kebisingan.

"Kami yakin Honda BeAT ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Filipina karena model ini yelah menerapkan teknologi terkini Honda," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.