Sukses

AHM Siap Layani Permintaan Ekspor Hingga 100 Ribu Unit

Skutik terlaris di Indonesia ini rupanya juga dianggap sesuai dengan sekera konsumen di Filipina.

Liputan6.com, Bekasi - All new Honda BeAT eSP resmi diekspor oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ke Filipina. Skutik terlaris di Indonesia ini rupanya juga dianggap sesuai dengan sekera konsumen di negara itu.

Dijelaskan President Director AHM Toshiyuki Inuma, model skutik yang dipasarkan di Indonesia sangat variatif sehingga membuat pihak Honda Philippines memutuskan untuk mengambil satu model yang belum dimiliki. Selain itu juga terdapat line produksi yang kosong sehingga memungkinkan untuk pemenuhan kebutuhan pasar luar negeri.

"Jika dilihat dari harga, di Filipina akan tidak kompetitif jika memproduksi sendiri. Kiranya akan lebih kompetitif mendatangkan yang ada di Indonesia setelah melalui perhitungan berbagai biaya untuk ekspor," kata Inuma.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan jika pihaknya juga telah mendapat persetujuan dari prinsipal di Jepang untuk melakukan ekspor. Prinsipal hanya memberikan saran negara tujuan dan model apa yang sedang diinginkan konsumen negara tersebut kepada AHM.

"Jika permintaan di Filipina baik, maka berapapun jumlah yang diminta baik 30 ribu, 50 ribu, atau 100 ribu, kami diperbolehkan mengambil keputusan sendiri untuk ekspor," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.