Sukses

Aksi Menegangkan Toyota Hilux Masuk ke Kapal Pakai Bilah Papan

Langkah ini sangat berisiko dan juga berbahaya karena bisa saja membuat bilah papan kayu patah.

Liputan6.com, Brasilia - Ketika akan memasukkan kendaraan ke lambung kapal, baik petugas pelabuhan maupun awak kapal tentu telah mempersiapkan jembatan penghubung. Namun begitu, berbeda halnya dengan yang dilakukan di Brasil.

Melalui video yang dilansir Autoevolution, Rabu (27/5/2015) memperlihatkan jika pihak pelabuhan hanya mempersiapkan dua bilah papan panjang untuk memasukkan sebuah Toyota Hilux ke dalam lambung kapal yang bersandar. Pastinya, langkah ini sangat berisiko dan juga berbahaya karena bobot pikap yang mencapai 1.240 kilogram itu bisa saja membuat bilah papan kayu patah.

Si pengemudi Hilux berusaha dengan amat hati-hati menyesuaikan arah mobil agar sejajar dengan papan. Saat mobil tengah berada di tengah-tengah papan tersebut, tiba-tiba saja papannya melengkung akibat menahan bobot mobil yang cukup berat.

Beruntung papan tersebut tidak sampai patah meskipun telah melengkung. Pikap ini pun kemudian secara perlahan dapat masuk ke dalam lambung kapal.

Dapat dikatakan, si pengemudi Hilux memiliki kemampuan berkendara yang mumpuni. Karena bila meleset sedikit saja dalam menyesuaikan arah mobil, bukan tidak mungkin mobil akan tergelincir dan tercebur ke laut.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini