Sukses

Toyota Innova Rilis Pada Kuartal Ketiga 2015

Pabrik Toyota di Karawang juga mulai memproduksi Innova untuk pasar domestik dan kebutuhan ekspor

Liputan6.com, New Delhi - Jelang peluncuran, kabar Toyota Innova makin kencang berhembus. Menurut laporan, MPV ini akan dirilis pada kuartal ketiga 2015 atau periode Juli hingga September.

Melansir Indianautosblog, sebagaimana dikutip dari laporan AutoSpinn, Innova akan dirilis pertama kali di pasar Thailand. Namun Innova di sana berasal dari Indonesia. Mendekati masa itu, pabrik Toyota di Karawang memulai produksi Innova untuk keperluan ekspor ke Thailan dan pasar domestik.

Dijelaskan, Innova model 2016 akan dibangun menggunakan platform ladder frame anyar. Tak luput, jantung penggeraknya juga akan dipersenjatai mesin terbaru dari Toyota dari generasi GD.

Sebelumnya juga telah dikabarkan jika Innova diprediksi debut di Indonesia pertengahan tahun ini. Innova terbaru sudah menggunakan komponen lokal dengan kadar 85 persen.

Menyoal desain,  Innova akan hadir dengan perubahan total, mencakup wajah baru yang mengadopsi iterasi desain dari Corolla Altis.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini