Sukses

5 Mobil Macho Idaman Pria

SUV memiliki tampang gagah dan bahkan dantaranya juga intimidatif.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti biasa, kaum adam kalau tidak memilih mobil sporti pasti suka sama yang bergaya macho. Tak heran bila jenis Sport Utility Vehicle (SUV) lebih banyak diminati kaum pria untuk tunggangan utamanya. Hal ini tak lepas dari sosok SUV yang juga bertampang gagah dan bahkan diantaranya juga intimidatif.

Selain itu, SUV dikenal memiliki kemampuan jelajah medan off road yang mumpuni. Namun begitu, aspek kenyamanan dan performa di jalan aspal pun tak kalah hebatnya dengan mobil-mobil sport.

Tak hanya itu saja, beberapa model SUV juga menawarkan kapasitas angkut hingga tujuh penumpang. Alhasil, SUV pun diidolai kalangan pria macho dan dipilih sebagai kendaraan utamanya.

Berikut ini 5 SUV yang jadi idaman para pria macho Indonesia:

1. Toyota FJ40

Toyota FJ40 atau yang akrab disapa sebagai Hardtop menjadi mobil idaman para pria. Hardtop pun masih mudah ditemui di berbagai pelosok Indonesia terutama di daerah pegunungan atau perkebunan.

Hardtop menjadi mobil idaman kaum adam karena tampangnya yang kekar dan intimidatif. Performanya pun buas saat melintasi medan yang sangat terjal serta mumpuni ketika dipacu di atas aspal.

Toyota mulai memproduksi model FJ40 pada 1960 dalam tiga varian yakni softtop (atap terpal), hardtop, serta pikap. Hardtop mulai menjejaki bumi Nusantara pada 1961.

Desain yang diusung FJ40 terus bertahan sejak pertama kali diproduksi hingga dipensiunkan pada 1984. FJ40 merajai pasar kendaraan di kelas 4WD di Indonesia.

Buka halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

2. Jeep Wrangler

Siapa yang tidak kenal SUV asal Amerika Serikat ini. Jeep merupakan SUV yang juga banyak menjadi idola kalangan pria macho di Indonesia selain Toyota FJ 40.

Jeep Wrangler sendiri di indonesia hadir dalam berbagai macam varian seperti Sport, Sahara, dan Rubicon. Bahkan,  besarnya minat publik penggemar Jeep di Indonesia mendorong PT Garansindo Inter Global memboyong Wrangler Brute Double Cab 3,6 liter. Jeep Wrangler Brute Double Cab merupakan perpaduan antara Jeep Wrangler Unlimited empat pintu yang dimodifikasi oleh tenaga ahli dari American Expedition Vehicles (AEV).

Tak hanya itu, agen pemegang merek (APM) brand naungan Fiat-Chrysler ini juga memboyong  Jeep Willys yang dibangun menggunakan serangkaian aksesoris dan suku cadang dari Mopar diantaranya, front & rear American bumper, front & rear bumper applique, velg black Mopar dengan ban BF Goodrich 235/75/17, tail lamp guard, fuel filler door, American licence plate bracket, serta hitch cargo tow, dan lain-lain.

Buka halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

Next

3. Mitsubishi Pajero Sport

Mendengar Mitsubishi Pajero, tentu kalangan otomotif akan terbayang bagaimana ketangguhan SUV ini saat ikut serta di ajang Paris Dakar. Karena ketangguhannya itulah, sejumlah 26 unit SUV berlambang tiga berlian dipercaya menjadi mobil pengawal di gelaran Konferensi Asia Afrika 2015.

Dalam hajat internasional tersebut, TNI AD memesan khusus pada model Pajero Sport Dakar.  SUV tangguh ini menggunakan mesin 2.5L DOHC common rail turbocharged and intercooled, 4 cylinder in-line berkekuatan 178 Tk dengan torsi puncak 350 Nm.

Buka halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

Next

4. Toyota Fortuner

Sosok Toyota Fortuner menjadi SUV premium yang diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. Hal tersebut tak lepas karena Fortuner memiliki karakter bertampang gagah serta menonjolkan aspek mewah dan nyaman.

Kelebihan mobil SUV yang nyaman kala digunakan, baik di jalanan perkotaan maupun medan berat. Kaum adam menginginkan kendaraan dengan fitur kenyamanan dan keselamatan yang banyak terdapat pada SUV.

Pada varian tertingginya, Toyota Fortuner VNT Diesel didukung mesin 2,5 liter common rail dengan intercooler ‎yang mampu memproduksi tenaga sebesar 142 Tk pada 1.600 rpm dan torsi 342 Nm.

Buka halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

Next

5. Isuzu MU-X

Hadir sebagai pendatang baru, tak lantas membuat MU-X sepi penggemar. SUV ini menjadi rising star di segmen SUV karena memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki kompetitior.

Isuzu MU-X mengusung fitur Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), dan Brake Assist (BA). Selain itu, SUV ini juga memiliki kapasitas angkut untuk tujuh penumpang.

Menyoal ruang pacu, mobil berkemampuan off road ini hadir dengan mesin 2,5 liter direct fuel injection common rail dengan DLC dan VGS turbo intercooler yang dikawinkan dengan transmisi sequential shifting lima-percepatan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan daya hingga 134 Tk dan torsi 320 Nm.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.