Sukses

Bassis Rolling Stone Terpaksa Jual Sepasang Mobil Antiknya

Keduanya akan ditawarkan dalam lelang yang digelar oleh rumah lelang Bonhams.

Liputan6.com, California - Era 1962 hingga 1993 menjadi masa kejayaan grup band Rolling Stone. Di era tersebut, penikmat musik rock dimanjakan oleh lagu-lagu karya grup band berlogo lidah menjulur itu.

Setelah kini tak lagi berjaya, bassis Rolling Stone yaitu Bill Wyman memutuskan menjual sepasang mobil antik miliknya. Mobil yang dimaksud yaitu Citroen SM 1971 dan Mercedes Benz 250 S Automatic keluaran 1966. Keduanya akan ditawarkan dalam lelang yang digelar oleh rumah lelang Bonhams pada 26 Juni mendatang.

Melansir Autoevolution, Kamis (28/5/2015), Mercedes milik Wyman bahkan menjadi Mercedes pertama yang menggunakan kaca gelap. "Semua orang ikut-ikutan menggunakan kaca hitam termasuk Mick Jagger dan Brian Jones pada MINI yang mereka punya," ujar Wyman.

Dijelaskan, bassis Rolling Stone itu bahkan harus merogoh kocek 350 Pound Sterling untuk membuat tampilan kacanya gelap. Akibat kaca mobilnya yang gelap, Wyman mengaku terpaksa sering diberhentikan polisi karena hanya ingin melihat siapa yang ada di dalamnya.

Sementara itu, Citroen SM menjadi mobil yang dianggap Wyman sangat mudah dikendarai. Ia bahkan pernah menggunakan Citroen SM pergi bolak-balik ke Spanyol, Italia, dan penjuru Inggris.

"Saya minta maaf dan mengatakan selamat tinggal kepada dua mobil tersebut setelah menikmati keduanya selama bertahun-tahun. Saya merasa sekarang keduanya harus dimiliki oleh orang-orang yang akan mencintai dan merawat seperti halnya ketika aku miliki," tandasnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.