Sukses

Top 5 Otomotif: Mendebarkan, Kegilaan Hilux Lewati Titian Kayu

Miss sedikit saja, Hilux bisa langsung tercebur.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kejadian mendebarkan berlangsung di Brasil saat Toyota Hilux harus dimasukan ke sebuah kapal. Kontroksi 'jembatan' yang tidak stabil, hanya sebilah kayu untuk titian roda sungguh menjadi sebuah kegilaan tersendiri. Miss sedikit saja, Hilux bisa langsung tercebur. Acungan jempol boleh diberikan untuk keberanian dan skill pengemudinya walau dia mempertaruhkan keselamatannya.

Artikel menarik lainnya adalah deretan mobil-mobil macho yang diidamkan para pria. Selain mobil sport, mobil berkarakter SUV sudah pasti bisa mewakili karakter jantan yang juga dapat menjadi senjata untuk menarik lawan jenis.

Berikut 5 artikel yang menjadi sorotan pada Rabu (27/5):

1. Aksi Menegangkan Toyota Hilux Masuk ke Kapal Pakai Bilah Papan

Ketika akan memasukkan kendaraan ke lambung kapal, baik petugas pelabuhan maupun awak kapal tentu telah mempersiapkan jembatan penghubung. Namun begitu, berbeda halnya dengan yang dilakukan di Brasil.

Melalui video yang dilansir Autoevolution, Rabu (27/5/2015) memperlihatkan jika pihak pelabuhan hanya mempersiapkan dua bilah papan panjang untuk memasukkan sebuah Toyota Hilux ke dalam lambung kapal yang bersandar. Pastinya, langkah ini sangat berisiko dan juga berbahaya karena bobot pikap yang mencapai 1.240 kilogram itu bisa saja membuat bilah papan kayu patah.

2. 5 Mobil Macho Idaman Pria

Seperti biasa, kaum adam kalau tidak memilih mobil sporti pasti suka sama yang bergaya macho. Tak heran bila jenis Sport Utility Vehicle (SUV) lebih banyak diminati kaum pria untuk tunggangan utamanya. Hal ini tak lepas dari sosok SUV yang juga bertampang gagah dan bahkan diantaranya juga intimidatif.

Selain itu, SUV dikenal memiliki kemampuan jelajah medan off road yang mumpuni. Namun begitu, aspek kenyamanan, keselamatan dan performa di jalan aspal pun tak kalah hebatnya dengan mobil-mobil sport. Apa saja mobilnya?

3. Tank Perang Era Sovyet Dijadikan Mobil Damkar

Sebuah mobil pemadam kebakaran baru milik Rusia dibuat dari tank tempur era Uni Sovyet lansiran 1971. Diketahui, T-72 ini adalah salah satu tank yang paling banyak diproduksi pasca Perang Dunia II.

"Mobil pemadam kebakaran ini dibangun di pabrik mesin di kota Omsk dan akan beroperasi akhir tahun ini," ujar Wakil Menteri Pertahanan Dmitry Bulgakov dikutip dari Autoevolution, Rabu (27/5/2015). 

4. 7 Pelanggaran Incaran Polisi Selama Operasi Patuh 2015

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hari ini resmi menggelar operasi Patuh 2015 yang berlangsung mulai 27 Mei 2015 sampai dengan 9 Juni 2015. Adapun maksud dari Operasi Patuh ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kelancaran arus lalu lintas.

Biasanya, dalam operasi atau razia yang diselenggarakan polisi, yang kerap melakukan pelanggaran adalah pengguna sepeda motor. Para pemotor sering berulah menjengkelkan di jalanan.

5. Indonesia Bisa Punya Mobnas, Asal..

Diskusi tentang mobil nasional cukup mengemuka akhir-akhir ini. Salah satu pertanyaan mendasar adalah, apakah sebetulnya Indonesia mampu memproduksi mobil nasional tersebut.

Wisnu Guntoro, pengamat otomotif nasional punya pandangannya sendiri. Menurut dia, Indonesia bisa saja merealisasikan mobil nasional, tetapi kemungkinan besar akan sangat sulit dan belum tentu sukses.

(sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.