Sukses

Kapan Penantang HR-V dari Mazda Masuk Indonesia?

Mazda punya jagoan baru yang diprediksi mampu menggenjot penjualannya di dalam negeri.

Liputan6.com, Nusa Dua Di kelas low sport utility vehicle (LSUV), Mazda sebenarnya punya jagoan baru yang diprediksi mampu menggenjot penjualannya di dalam negeri.

Ya, CX-3 yang telah dipasarkan di Jepang dan sejumlah wilayah di Amerika serta Eropa ini bakal menjadi pesaing Honda HR-V maupun Nissan Juke.

Tapi, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tidak mau terburu-buru untuk memboyong CX-3 ke dalam negeri. Alasannya, mereka saat ini masih melakukan studi.

"Ya, kami tahu banyak konsumen Mazda yang menanyakan itu (CX-3) ke dealer," tutur Corporate Planning Director PT MMI, Taku Yamafuji kepada Liputan6.com.

MMI, lanjutnya masih fokus pada sejumlah model yang ada. Tahun ini, mereka memiliki All New Mazda2, New Mazda6, dan New Mazda CX-5.

"Target penjualan kami tahun ini 10 ribu unit. New Mazda6 dan New CX-5 diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen," imbuh dia.

Kemudian ketika ditanya lagi soal kemungkinan hadirnya CX-3, Yamafuji masih mempertahankan jawabannya.

"Tidak tahu, tahun ini atau tahun depan. Soalnya masih studi," pungkasnya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.