Sukses

Biar Mesin Aman Selama Touring, Cek Oli Berkala

Turing menempuh jarak hingga lebih dari 2.400 kilometer butuh persiapan teknis yang matang.

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor hari ini resmi memulai turing bertajuk Honda Smart Adventure. Turing ini menempuh jarak hingga lebih dari 2.400 kilometer.

Dijelaskan Sarwono Edhi, Manager Technical Training Departement PT AHM, skutik yang ikut serta dalam turing ini telah melakukan pengujian terlebih dahulu. "Kami sebelum launching telah melakukan pengujian ratusan kilometer," papar Edhi, Kamis (28/5/2015).

Edhi juga menjelaskan jika selama perjalanan turing ini akan melakukan  pengecekan terhadap 12 unit skutik yang ikut. Adapun pemeriksaan tersebut di dalamnya juga meliputi kelistrikan, sasis, dan juga penggantian oli.

"Penggantian oli seperti pada servis rutin, untuk yang pertama 1.000 km selebihnya 6 ribu kilometer," jelas Edhi.

Turing Honda Smart Adventure ini dilepas oleh Marketing Director AHM, Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno, di pelataran area Museum Fatahillah, Jakarta pada Kamis 28 Mei 2015. Rombongan turing diperkirakan memasuki Lombok pada Minggu, 7 Juni 2015.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.