Sukses

Top 5 Otomotif: Daihatsu Copen Paling Disorot

Kehadiran Daihatsu Copen sukses menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Daihatsu Copen nyatanya sukses menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, fitur keselamatan yang ada di Mazda6 hingga Daihatsu Copen versi matik untuk kalangan terbatas tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 28 Mei:

1. Resmi Dijual di Indonesia, Daihatsu Copen Sedang Diuji di Bali

Setelah beberapa kali dipamerkan saat pameran otomotif berskala internasional di Indonesia, Daihatsu Copen akhirnya benar-benar mengaspal di Tanah Air. Lewat sebuah acara bertajuk 'Test Drive Copen',  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak sejumlah media untuk membuktikan kemampuan mobil mungil ini di wilayah pegunungan Pulau Dewata, Bali.

"Test Drive Daihatsu Copen ini memberi kesempatan pada media untuk mengeksplorasi kelebihan Copen sebagai elegant sporty coupe dan dapat menginformasikannya sebagai kendaraan yang aman dan nyaman untuk dikendarai," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

2. Di Mobil Mazda, Fitur Ini 'Tegur' Pengemudi yang Ngantuk

Peningkatan fitur keselamatan memang menjadi fokus pabrikan mobil, tak terkecuali Mazda. Pada New Mazda 6, misalnya, pabrikan asal Jepang ini menyematkan sebuah fitur yang bisa 'menegur' pengendara yang mengantuk.

Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia, Bonar Pakpahan, sederet fitur keselamatan yang ada di sedan premium ini semata-mata untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan di jalan raya dan meningkatkan rasa nyaman.

3. Nahas, Usai Dicuci Porsche 911 Tertimpa Atap

Sungguh sial nasib pemilik Porsche 911 Carrera S Convertible di Massacgusetts ini. Supercar tersebut tiba-tiba saja tertimpa atap usai dicuci di pencucian mobil Olde Cape.

Insiden ini bermula ketika Job Taylor, pengemudi Porsche 911 Carrera S ini tidak dapat menghentikan laju mobilnya karena pedal gas yang macet. Ia pun berusaha menginjak rem hingga tiga kali namun mobil tetap melaju hingga akhirnya menabrak tiang atap, demikian dilansir dari Carscoops, Kamis (28/5/2015).

4. Kapan Penantang HR-V dari Mazda Masuk Indonesia?

Di kelas low sport utility vehicle (LSUV), Mazda sebenarnya punya jagoan baru yang diprediksi mampu menggenjot penjualannya di dalam negeri.

Ya, CX-3 yang telah dipasarkan di Jepang dan sejumlah wilayah di Amerika serta Eropa ini bakal menjadi pesaing Honda HR-V maupun Nissan Juke.

Tapi, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tidak mau terburu-buru untuk memboyong CX-3 ke dalam negeri. Alasannya, mereka saat ini masih melakukan studi.

5. Daihatsu Copen CVT Buat Kalangan Terbatas, Ini Alasannya

Indonesia resmi menjadi negara kedua setelah Jepang yang memasarkan Daihatsu Copen. Sport coupe sedan ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 416,550 juta on the road untuk pajak mobil pertama.

Ada dua tipe yang dipasarkan, yakni transmisi manual dan otomatis CVT. Namun untuk saat ini ADM hanya menawarkan tipe manual. Tipe CVT tetap ditawarkan namun ada syaratnya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini