Sukses

5 Mobil Favorit untuk Perempuan

Beberapa mobil jadi favorit perempuan di Tanah Air. Alasannya beragam, dari ruang penyimpanan yang lapang hingga irit BBM.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan industri otomotif memungkinkan penggunaannya tidak lagi didominasi oleh pria. Saat ini, perempuan sudah tak canggung lagi memilih atau bahkan mengendarai mobil sendiri.

Dalam perkembangannya, terdapat beberapa mobil yang jadi favorit para perempuan di Tanah Air. Alasannya beragam, dari mulai memiliki ruang penyimpanan yang luas hingga konsumsi BBM yang lebih irit.

Lantas apa kira-kira mobil yang digemari kaum perempuan Indonesia? Apa juga alasan mereka menggemari mobil tersebut? Diolah dari berbagai sumber, berikut kami berikan ulasannya:

1. Toyota Yaris

Toyota Yaris merupakan mobil hatchback kecil yang pertama kali diproduksi pada 1999. Saat ini, Yaris telah memasukin generasi ketiga. Tetapi, Yaris Indonesia generasi terakhir ini berbeda dengan versi Jepang, Eropa dan Amerika.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia hingga saat ini, populasi Toyota Yaris telah mencapai 136 ribu unit.

Salah satu alasan mengapa para perempuan suka dengan mobil in adalah ia memiliki kabin yang lebih lapang dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, pandangan yang lebih luas juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi perempuan.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Honda Jazz

Honda Jazz atau yang di Jepang, Amerika dan Tiongkok diberi nama Honda Fit ini adalah mobil hatckback 5 pintu yang pertama kali diperkenalkan pertama kali pada 2001. Saat ini, Honda Jazz telah memasuki generasi ketiga.

Para pengunjung booth Honda lebih tertarik untuk melihat NSX serta Civic Type-R yang melakoni debut perdana Eropa.

Majalah Women’s World dari Selandia Baru tahun lalu menganugerahi Honda Jazz sebagai mobil favorit para perempuan karena alasan harga. Konsumsi BBM yang irit membuatnya semakin digemari baik oleh para mahasiswi maupun pekerja kantoran.

 

3. Kia Picanto

Kia Picanto adalah city car murah yang diproduksi Kia Motors sejak 2004. Saat ini, mobil tersebut telah mengalami perubahan tampilan sebanyak dua kali, yaitu tahun 2007 dan 2010.

Kia Picanto versi facelift akhirnya diumumkan oleh Kia pada hari ini (4/3/2015) di ajang Geneva Motor Show 2015, Jenewa, Swiss (Foto: worldcarfans.com)

Salah satu alasan mobil in digemari perempuan adalah bentuknya yang minimalis serta harganya yang relatif murah. Bahkan, menyadari mobilnya disenangi kaum hawa, Kia pada 2013 lalu merilis Picanto spesial dengan warna yqng lebih girly.

>> Klik laman selanjutnya

3 dari 3 halaman

Next

4. Nissan March

Nissan March atau yang juga dikenal dengan Nissan Micra merupakan mobil hatchback kecil yang diproduksi pertama kali 1982. Saat ini, March sudah memasuki generasinya yang keempat.

Desain grill radiator pada hatchback ini secara sekilas begitu mirip dengan grill yang terdapat pada sedan-sedan produksi Jaguar.

Salah satu alasan mengapa mobil ini cocok untuk perempuan adalah bentuknya yang 'imut'. Lihat saja, bagaimana headlamp yang brrbentuk lonjong. Bisa dibayangkan bagaimana jika justru pria garang keluar dari mobil ini, bukan?

 

5. Honda Civic

Honda Civic pertama kali diperkenalkan pada Juli 1972. Sampai saat ini, mobil produksi pabrikan asal Jepang ini telah memasuki generasi kesembilan. Meskipun begitu, di Indonesia Civic hanya ada delapan generasi.

(foto: autoblog.com)

Tampilan dan seluruh fitur yang dimilikinya membuat kaum hawa 'kepincut'. Terbukti, di gelaran Paris Motor Show 2012, mobil ini berhasil menyabet penghargaan Women’s Wolrd Car 2012. Artinya, Honda Civic adalah mobil yang paling digemari perempuan di seluruh dunia.

(rio/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini