Sukses

Chevrolet Cruze, Kolaborasikan Android Auto dan Apple CarPl

All-new Cruze 2016 akan dirilis pada 24 Juni 2015 dan akan ditawarkan dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Liputan6.com, Detroit - Chevrolet baru saja mengumumkan bahwa all-new Cruze 2016 akan dirilis pada 24 Juni 2015 dan akan ditawarkan dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Cruze akan menjadi mobil kedua yang ditanamkan Android Auto setelah sebelumnya Hyndai Sonata menjadi yang pertama.

Melansir Carscoops pada Jumat (29/5/2015), dalam siaran persnya tentang sistem infotainment yang ditawarkan, Chevrolet mempublikasikan dua foto interior mobil ini. Dalam foto tersebut terlihat sistem Apple CarPlay ditampilkan pada sebuah konsol tengah, sementara Android Auto tidak ditampilkan.

All-new Chevrolet Cruze akan ditawarkan dengan sistem MyLink Infotainment standar 7 inci yang memungkinkan pengemudinya memiliki akses baik ke Android Auto dan Apple Auto CarPlay. Sementara itu, versi layar 8 inci-nya hanya kompatibel dengan Apple CarPlay yang akan dirilis awal 2016.

Chevrolet mengatakan akan menawarkan Android Auto dan Apple CarPlay pada lebih banyak model tahun depan. Menurut Chevrolet, mereka telah mempersiapkan 14 model yang akan ditanamkan teknologi ini, termasuk Chevrolet Spark.

"Bagi kebanyakan orang, smartphone sangat penting. Bermitra dengan Apple dan Google dalam mengembangkan teknologi ini adalah contoh terbaik bagaimana Chovrolet selalu mendekatkan teknologi yang penting bagi konsumen kami," kata Mary Barra, CEO General Motors, pabrikan induk Chevrolet.

Cara menggunakan teknologi ini sangat sederhana. Pengguna tinggal menghubungkan ponselnya via kabel USB. Untuk dapat menggunakan Android Auto, pemilik Cruze harus memiliki ponsel dengan sistem operasi minimal Android Lollipop, sementara Apple CarPlay memerlukan setidaknya iPhone 5 ke atas.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini