Sukses

50 Truk untuk Konser Taylor Swift

Puluhan truk dengan ukuran 40 feet disiapkan untuk keperluan konser Taylor Swift.

Liputan6.com, Detroit - Menyelenggarakan konser untuk bintang sekaliber Taylor Swift pasti tidak mudah. Beragam hal perlu dipersiapkan, termasuk, kendaraan untuk mengangkut semua peralatan sang superstar.

Pada Sabtu besok, perempuan kelahiran 1989 ini akan menggelar konser di Ford Field, 'kandang' tim football Amerika Detroit Lions. Tak pelak, tempat ini sejak beberapa hari yang lalu dipenuhi oleh truk-truk besar berisi perlengkapan konser.

Lantas, berapa jumlah truk untuk kebutuhan konser Swift ini? Melansir Autoweek, Jumat (29/5/2015), 22 truk bergambar Swift sudah muncul sejak awal pekan kemarin. Diprediksi, truk ini akan mencapai 50 unit hingga konser dimulai.

Seperti terlihat pada foto di bawah ini, beberapa truk berkelir merah berjajar di lapangan parkir yang luas. Dari foto ini, kontainer tersebut berukuran 40 feet atau sekitar 12 meter dan mampu menampung berat maksimal 27 ton.

Truk pengangkut perlengkapan konser Taylor Swift (Foto: Autoweek).

Apa saja isi truk tersebut? Menurut laporan Autoweek, truk ini kemungkinan besar berisi seluruh peralatan konser seperti set panggung, sound system, instrumen, pakaian, sepatu, hingga alat bantu lainnya.

Nampaknya, Swift tidak bisa terus mengandalkan truk-truk itu untuk membawa seluruh perlengkapannya. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana sulitnya menggelar konser keliling dunia dengan truk-truk sebesar ini?

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.