Sukses

Eksis dengan Komunitas Toyota Corolla

Salah satu komunitas Toyota Corolla yang eksis di Jakarta adalah Toyota Corolla E80 Community Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Agak kurang rasanya jika membahas Toyota Corolla tanpa memperbincangkan juga komunitasnya. Di Jakarta, salah satu komunitas Corolla yang masih eksis sampai saat ini adalah Toyota Corolla E80 Community Jakarta.

Saat dihubungi oleh awak Liputan6.com, Jumat (29/5), Mirza Nurmansyah, salah satu anggota, mengatakan bahwa komunitas ini pertama kali berdiri pada 2011. "Awalnya dari grup Facebook. Akhirnya saling bertemu dan tercetus buat komunitas," kata Mirza.

Hingga saat ini, komunitas yang paling sering mengadakan kopdar dan rolling thunder (touring) ini memiliki anggota aktif sekira 20 hingga 25 orang. Untuk tempat nongkrong, komunitas ini biasanya bertempat di Panahan Senayan dan Dipati Unus.

Selain eksis serta mendapatkan teman baru, Mirza mengatakan bahwa salah satu keuntungan mengikuti komunitas ini adalah bisa sharing sparepart. "Salah satu keuntungannya adalah tukar-tukaran spare part," akunya.

Meskipun saat ini masih cukup mudah untuk mendapatkan spare part Corolla, tetapi Mirza mengakui bahwa saling tukar dengan anggota komunitas memberikan pengalaman yang berbeda. "Biasanya info seperti itu kami sharing di grup Whatsapp," lanjutnya.

Untuk diketahui, Toyota Corolla E80 adalah Corolla generasi kelima yang diproduksi antara 1983 hingga 1987. Untuk di Indonesia, Corolla ini dipasarkan secara resmi dalam versi GL (AE80) dan versi facelift SE Saloon (EE80).

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini