Sukses

Top 5 Otomotif: Rangka Kuat Daihatsu Copen Bikin Penasaran

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (29/5/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 kanal Otomotif Liputan6.com sepanjang Jumat dipuncaki oleh artikel mengenai struktur bodi D-Frame yang terdapat pada mini sportcar Daihatsu Copen yang kokoh dengan rigiditas tinggi.

Selain itu, artikel mengenai deretan mobil-mobil favorit untuk kalangan perempuan juga banyak dicari oleh pembaca setia Liputan6.com.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (30/5/2015)

1. Meski Mungil, Daihatsu Copen Punya Rangka Kuat

Tidak hanya memiliki tampilan yang menggoda, Daihatsu Copen juga dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Mobil yang mengusung konsep 'Fun to Drive' ini mengadopsi struktur bodi D-Frame yang menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi.

"Keistimewaannya (D-Frame), pada bagian quarter panel dibuat dua lapis. Sehingga bodi resin yang ditempel saja sudah cukup aman. Di bagian bawah (kolong) ada besi menyilang sebagai pengganti penguat daripada atap," terang Head Technical Service Division ADM Ahmad Syaufi di Denpasar, Bali, Jumat (29/5/2015).

2. 5 Mobil Favorit untuk Perempuan

Perkembangan industri otomotif memungkinkan penggunaannya tidak lagi didominasi oleh pria. Saat ini, perempuan sudah tak canggung lagi memilih atau bahkan mengendarai mobil sendiri.

Dalam perkembangannya, terdapat beberapa mobil yang jadi favorit para perempuan di Tanah Air. Alasannya beragam, dari mulai memiliki ruang penyimpanan yang luas hingga konsumsi BBM yang lebih irit.

3. Resmi Lakoni Debut, New KLX 150 Dilepas Mulai Rp 26,8 Juta

Sesuai janjinya menghadirkan banyak model-baru sepanjang 2015, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada hari ini, (29/5/2015) merilis penyegaran untuk KLX 150. Dalam model barunya kali ini, New KLX 150 hadir dengan perubahan total.

Dijelaskan Bharata Prima Wardhana, Sales & Promotion Department Marketing Division PT KMI, perubahan pada New KLX 150 hampir terjadi pada keseluruhan desain bodi termasuk headlamp, shroud, fender, tail, dan muffler.

"Model visor baru menambah tampilan agresif. Selain itu, radiator shrouds memiliki desain yang minimalis dan sporty," beber pria yang akrab disapa Bobby itu.

4. Nyentrik, Nenek 76 Tahun Ini Kemana-mana Naik Lamborghini

Beberapa remaja laki-laki tidak tahu bagaimana caranya mendekati perempuan. Menurut konsultan bisnis Belinda Parmar, analogi tersebut cocok untuk pabrikan supercar yang tidak mempertimbangkan potensi konsumen perempuan.

Padahal, sebagaimana menurut Reuters, Jumat (29/5/2015), kemandirian finansial perempuan di banyak negara semakin meningkat. Jika tidak beradaptasi, kata Reuters, pabrikan supercar sangat mungkin kehilangan pasar yang besar di masa depan.

5. Cuma Dealer Ini yang Jual Daihatsu Copen

Resmi dilepas ke pasar nasional, Daihatsu Copen ternyata tidak tersedia di seluruh jaringan pemasaran Daihatsu. Hal itu disampaikan Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor di sela-sela Test Drive Copen di Bali, Kamis (28/5/2015).

"Tidak semua dealer memajang Daihatsu Copen. Hanya dibeberapa kota saja seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Surabaya," katanya.

Lebih lanjut Amelia menguraikan, yang menjual Daihatsu Copen diantaranya AI-DSO yang berada di Sunter, Pluit, Bekasi, lalu dealer Astrido Serpong, ASCO Fatmawati, Tunas Tebet dan AI-DSO HR Muhammad di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.