Sukses

Corolla Betawi, Untuk Varian Coupe Dibanderol Selangit

Semakin terawat dan mulus kondisi si Corbet, maka harganya semakin mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun Toyota Corolla KE20 atau yang juga dikenal sebagai Corolla Betawi (Corbet) bukan tergolong jenis mobil premium, namun tetap saja mobil ini dijual dengan harga yang bervariasi untuk kondisi bekas pakai. Terlebih, saat ini populasi Corbet semakin langka di Indonesia.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, Harga ini dipengaruhi oleh kondisi dan kelengkapan berkas mobil yang bersangkutan. Semakin terawat dan mulus kondisi si Corbet, maka harganya semakin mahal.

Saat ditelusuri di berbagai situs jual beli online, harga jual terendah Corolla KE20 yakni Rp 13 juta. Dilihat dari kondisinya, mobil telah direstorasi total pada interior. Pada tampilan eksteriornya pun telah berubah karena posisi spion yang tadinya berada pada sisi samping kap depan berpindah ke pintu mobil.

Sementara itu, melihat kompartemen mesin tampak kurang terurus dengan banyaknya karat baik pada blok mesin maupun dinding ruang mesin. Bahkan, kondisi pemasangan kabel-kabelnya juga kurang rapi dan seperti asal tersambung dengan cara di jumper.

Ada juga yang menawarkan Corbet dengan harga Rp 50 juta. Dijelaskan dalam deskripsi iklan tersebut bahwa mobil dalam kondisi amat terawat dengan interior maupun eksterior yang menggunakan part-part original. Bahkan, kondisi di kompartemen mesin bebas karat dengan rangkaian pemasangan kabel yang rapi dan juga menggunakan kabel bodi baru. Mobil pun tampak segar seperti halnya mobil baru.

Adapun harga tertinggi untuk Corbet mencapai kisaran Rp 90 juta. Tingginya model ini disebabkan karena merupakan varian coupe atau dua pintu yang tergolong langka di Indonesia.

Dari pantauan Liputan6.com, Corbet varian coupe ini dijual dengan kondisi amat terawat serta tidak banyak terdapat ubahan-ubahan ekstrim. Posisi spion juga masih tetap berada di sisi samping kap mobil.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini