Sukses

TOP 5 Otomotif: New Daihatsu Xenia Bikin Penasaran

Kabar mengenai mobil sejuta umat selalu menarik untuk disimak.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai mobil sejuta umat selalu menarik untuk disimak. Maka tidak heran jika artikel mengenai kabar segera diluncurkannya Daihatsu Xenia terbaru membuat penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Disamping itu, beberapa artikel lainnya juga mendapat perhatian banyak dari pembaca, seperti new Daihatsu Xenia yang menggunakan mesin baru hingga Inden si mungil Daihatsu Copen yang mencapai lima bulan.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (30/5):

1. Siap-Siap, Daihatsu Xenia Terbaru Meluncur Sebentar Lagi
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan siap memperkenalkan model terbaru dari Daihatsu Xenia dalam waktu dekat. Dari informasi yang Liputan6.com peroleh dari sumber internal ADM, mobil sejuta umat ini mengalami perubahan cukup signifikan.

"Sebenarnya ini minor change, tapi tidak bisa dibilang minor karena banyak yang berubah. Bisa disebut big minor change kali ya," kata sumber tersebut saat berbincang dengan Liputan6.com baru-baru ini.

2. New Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza Pakai Mesin Baru?

Model terbaru dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza diyakini bakal hadir tidak lama lagi. Meski masuk dalam kategori minor change, ubahan yang diterima mobil sejuta umat ini cukup banyak.

Selain eksterior dan interior, sektor dapur pacu juga mengalami penyegaran. Sumber internal PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut jantung mekanis ini benar-benar baru.

3. Jurus Jitu Usir Baru Apek pada Helm

Helm adalah salah satu komponen keselamatan berkendara utama bagi pengendara motor. Selain untuk keselamatan, helm juga berfungsi untuk melindungi kepala dari debu, panas atau cahaya berlebihan.

Sayangnya, fungsi yang sangat vital tersebut sering terganggu karena bau apek yang muncul. Tentu, helm yang bau sedikit banyak akan mengganggu konsentrasi berkendara, meskipun tidak membahayakan keselamatan secara langsung.

4. Inden Daihatsu Copen 5 Bulan

Berbeda dengan produk Daihatsu lainnya yang siap sedia di dealer, nyatanya tidak demikian untuk Daihatsu Copen. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut untuk meminang sport coupe sedan konsumen harus bersabar menanti.

Pasalnya untuk mendapatkan mobil mungil yang didatangkan langsung dari Jepang ini Anda harus menunggu hampir setengah tahun.

5. Meme Otomotif Pekan Ini

Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instragram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui.  Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif. Meme otomotif yang ditampilkan untuk pekan ini merupakan kiriman dari Heni Hendarti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.