Sukses

Top 5 Otomotif: Jalan India Keriting Karena Gelombang Panas

Dampak gelombang panas terhadap infrastruktur jalan di India sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas dampak gelombang panas terhadap infrastruktur jalan di India sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, 8 ribu ojekers order GrabBike hingga Toyota Corolla veteran tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 31 Mei:

1. Akibat Gelombang Panas, Permukaan Jalan di India Jadi 'Keriting'

India beberapa waktu terakhir dilanda bencana alam gelombang panas. Bencana ini membuat suhu di berbagai kota di India terus merangkak naik hingga mencapai 47 derajat Celcius.

Melansir Cnn, Minggu (31/5/2015), akibat suhu udara yang sangat panas ini berdampak pada kerusakan jalan. Pada awal pekan lalu, permukaan aspal di Delhi, India, mulai meleleh akibat terkena paparan udara yang sangat panas.

2. Seminggu, 8 Ribu Ojekers Order GrabBike

GrabBike merupakan layanan terbaru yang dipersembahkan oleh GrabTaxi, aplikasi transportasi mobile terkemuka di Asia Tenggara. Selang dalam waktu satu minggu setelah peluncuran versi beta-nya, GrabBike, layanan penyedia ojek berdasarkan pesanan berbasis aplikasi hingga kini telah mencatat lebih dari 8 ribu pesanan yang terus bertambah.

"Warga Jakarta telah berbicara. GrabBike menjanjikan rasa aman kepada para penggunanya, dimana para pengemudi ojek juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan pendapatan mereka. Kami menerima banyak permintaan dari para pengemudi ojek yang kini tengah mengantri untuk bergabung dengan platform kami," kata Cheryl Goh, Group Vice President Marketing GrabTaxi Holding, melalui keterangan resminya.

3. Harga Mobil Sport Selangit, Daihatsu Copen Solusinya


Daihatsu Copen bisa menjadi alternatif bagi pecinta mobil sport yang minim budged. Meski tidak bisa dibandingkan dari sisi performa, setidaknya Daihatsu Copen memiliki aura mobil sport yang kuat.

"Kalau punya impian memiliki sport car atau membeli Ferrari itukan harganya mahal sekali bisa miliaran, tapi Daihatsu menjual Copen tidak sampai segitu. Jadi ini adalah salah satu jawaban untuk orang yang mempunyai impian mengendarai sport car tapi tidak mau membayar seharga Ferrari," terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor belum lama ini.

4. Corolla Betawi, Untuk Varian Coupe Dibanderol Selangit


Meskipun Toyota Corolla KE20 atau yang juga dikenal sebagai Corolla Betawi (Corbet) bukan tergolong jenis mobil premium, namun tetap saja mobil ini dijual dengan harga yang bervariasi untuk kondisi bekas pakai. Terlebih, saat ini populasi Corbet semakin langka di Indonesia.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, Harga ini dipengaruhi oleh kondisi dan kelengkapan berkas mobil yang bersangkutan. Semakin terawat dan mulus kondisi si Corbet, maka harganya semakin mahal.

5. Toyota Corolla Veteran, Sedan Terlaris Sebelum Era DX

Toyota Corolla tak hanya digemari oleh konsumen Indonesia tetapi juga konsumen global. Saat ini, Toyota telah memasarkan Corolla di lebih dari 150 negara sehingga sedan kompak ini memiliki predikat sebagai mobil paling populer di dunia.

Rupanya, Corolla sudah banyak digemari sejak masa-masa awal kehadirannya. Generasi pertama Corolla sukses mencetak penjualan tertinggi di Jepang hanya dalam tiga tahun setelah diluncurkan pertama kali pada 1966.

(gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini