Sukses

Sedan Mewah nan Canggih Jadi Mobil Patroli Polisi Dubai

Kepolisian Dubai ingin para petugasnya selalu didukung dengan teknologi dan mesin-mesin terkini.

Liputan6.com, Dubai - Kepolisian Dubai selama ini dikenal menggunakan mobil kelas wahid sebagai armada dinas. Meski telah memiliki seabrek mobil wah, pemerintah setempat tak puas dan justru menambah armada patroli polisi. 

Dilansir dari Gtspirit, Senin (1/6/2015), Kepolisian Dubai beberapa waktu lalu mendatangkan sejumlah enam unit Audi A6. Alasannya, sedan midsize ini memiliki fitur canggih yang beragam.

Dijelaskan, pihak kepolisian memang sengaja terus melakukan pengadaan mobil baru untuk mobil dinasnya. Hal ini bertujuan agar para petugas selalu didukung kendaraan patroli yang mumpuni.

Audi A6 milik Kepolisian Dubai didukung mesin V6 3,0 liter dengan output 333 Tk dan torsi 440 Nm. Sedan ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam kurang dari enam detik.

Untuk menjaga agar kondisi mobil dinasnya tetap prima, Kepolisian Dubai juga sekaligus menjalin kemitraan dengan Al Nabooda Automobiles.

Sebagai informasi, Kepolisian Dubai sepanjang 2015 telah menambah beberapa model baru untuk kendaraan dinasnya seperti pada Februari mendatangkan Lexus RCF dan pada Maret menambah armada dinasnya dengan BMW i8.

Mobil-mobil anyar ini semakin memperkuat armada dinas yang sebelumnya telah diperkuat dengan Nissan GT-R, Ferrari FF, Lamborghini Aventador, Aston Martin One-77, McLaren MP4-12C dan Bugatti Veyron.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini