Sukses

Dikecam, Aksi Bapak Ajari Balita Kemudikan Sepeda Motor

Sepeda motor terus melaju secara konstan dengan kendali dari si anak.

Liputan6.com, Beijing - Mengajari anak mengendarai sepeda motor memang baik, asalkan usianya telah cukup. Selain itu, mengajari anak berkendara juga sebaiknya dilakukan di lokasi yang jauh dari keramaian lalu lintas agar tidak membahayakan.

Namun begitu, di Tiongkok bapak justru sembrono dan nekat mengajari anaknya yang baru berusia dua tahun mengendarai sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, ia melakukannya di jalan umum dengan lalu lintas ramai.

Aksi ini dilakukan menggunakan sepeda motor sport yang kira-kira diproduksi pada era 1980-an. Melansir Autoblog, Senin (1/6/2015), aksinya ini sangat membahayakan karena tidak mengenakan perlengkapan keselamatan.

Layaknya suatu pertunjukan akrobat, sepeda motor terus melaju secara konstan dengan kendali dari si anak. Dapat dikatakan, aksi ini melanggar hukum karena memerintahkan balita melakukan aktivitas orang dewasa.

Saat diajari, si balita duduk di tangki sepeda motor dan memegang setang sepeda motor yang melaju. Sementara itu, sang ayah duduk di belakangnya dengan menyeimbangkan sepeda motor.

Ayah balita ini menyeimbangkan badan dengan cara sedikit merebah bersandar ke sebuah boks yang terikat pada kursi belakang. Sebagai tumpuan, kaki pria ini menginjak rangka tambahan yang dipasang melintang persis di bagian depan mesin.



(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.