Sukses

VW Kodok Ini Mirip Mobil Kartun

VW Kodok ini mirip mobil yang ada di kartun Jessica Rabbit.

Liputan6.com, Arizona - Sebuah VW Beetle atau yang lebih dikenal dengan sebutan VW Kodok terjual di situs eBay dengan harga US$ 1.425 atau sekira Rp 18 juta. Bukan VW Kodok biasa, bentuk mobil ini sangat mirip dengan apa yang ada di kartun.

Seperti yang dilansir Carcrushing pada Selasa (2/6/2015), VW Kodok ini mirip dengan mobil yang ada di Jessica Rabbit, sebuah kartun yang sangat terkenal di tahun 1980-1990-an.

Seperti terlihat pada foto, mobil dengan keliran krem ini berbentuk melengkung sebagaimana yang sering kita lihat pada mobil-mobil kartun. Ban yang relatif besar jika dibandingkan dengan body mobil menambah kuat kesan tersebut.

VW Kodok ini mirip mobil yang ada di kartun Jessica Rabbit (Foto: Carcrushing).

Dalam keterangannya di situs eBay, mobil ini diproduksi tahun 1969. Sampai saat ini, mobil lucu tersebut telah menempuh perjalanan sejauh 112.301 km. Dikatakan, pemilik sebelumnya sering menggunakan mobil ini di gurun pasir.

Sayang, mesin VW Kodok  ini sudah tidak lagi berfungsi. Jadi, meskiun mobil unik ini relatif terjual dengan harga murah, tetapi pembeli nampaknya perlu mengeluarkan kocek yang lebih banyak untuk memperbaikinya.

(rio/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.