Sukses

Bos Cantik General Motors Lirik Mobil Macho

CEO General Motors, Mary Barra, baru saja memesan mobil garang, Corvette Z06.

Liputan6.com, Detroit - Mary Barra adalah perempuan pertama yang menduduki posisi CEO sebuah pabrikan otomotif. Tidak tanggung-tanggung, ia memimpin pabrikan raksasa General Motors (GM). Tidak heran jika ia memiliki selera mobil yang tinggi.

Menurut laporan Corvette Blogger, Rabu (3/6/2015), perempuan berusia 53 tahun ini baru saja memesan mobil. Menariknya, mobil yang dipesan bukanlah mobil yang biasa digunakan perempuan. Ia memesan mobil kekar khas laki-laki, Corvette Z06.

Barra memesan mobil ini langsung dari Bowling Green Assembly Plant, salah satu pabrik milik GM. Kemudian, pekerja di tempat itu memotret mobil pesanan Barra sebelum dikirim ke rumah yang bersangkutan. Foto inilah yang kemudian tersebar ke dunia maya.

Dalam foto tersebut, terlihat mobil yang dipesan merupaka Corvette Z06 berkelir hitam legam. Bukan hanya body, velgnya pun berwarna sama sehingga kesan macho begitu mencolok. Mungkin, selera Barra memang berbeda dari perempuan lain.

Corvette Z06 (Foto: Corvette Blogger).

Saat pertama kali diperkenalkan pada 2014, mobil ini dimaksudkan untuk menyaingi Ferrari F12. Bedanya, si 'kuda jingkrak' menawarkan tenaga lebih besar sedangkan Corvette Z06 memberi torsi lebih mumpuni.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 LT4 6,2 liter yang mampu semburkan tenaga hingga 650 Tk dan torsi 881 Nm. Mesin tersebut mampu melesatkan Corvette Z06 dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 3,9 detik.


(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.