Sukses

Honda Smart Adventure, Cara Unik Eksplorasi Keindahan Indonesia

Mengusung slogan Satu Hati untuk Pesona Indonesia, para Honda Smart Rider siap eksplorasi kuliner, kebudayaan, dan keindahan alam Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki beragam kekayaan alam, budaya, dan wisata yang diakui dunia. Banyak cara untuk dapat menikmati dan mengeksplorasi keindahan alam Indonesia ini. Salah satunya melalui kegiatan touring motor yang bertajuk Honda Smart Adventure.

Honda Smart Adventure diikuti oleh 150 rider yang berasal dari komunitas motor skutik yang ada di Indonesia. Selama 11 hari, mereka yang tergabung dalam Honda Smart Rider ini berpetualang dan berkendara secara estafet di empat pulau, yakni Jawa, Madura, Bali, dan Lombok, menempuh perjalanan lebih dari 2.400 kilometer dengan jajaran motor skutik terlaris dan terbaru dari Honda.

Mengusung slogan Satu Hati untuk Pesona Indonesia, para Honda Smart Rider dapat mengeksplorasi kuliner, kebudayaan, dan keindahan alam di daerah yang dilalui. Selain mengunjungi dan mengeksplorasi lebih dari 15 tempat wisata di sepanjang rute yang dilalui Honda Smart Riders, event ini juga menjadi momen bagi Honda menjajal kemampuan motor skutik, termasuk New Honda Scoopy eSP yang baru saja diluncurkan pada Mei.

Perjalanan New Honda Scoopy eSP ditemani oleh motor skutik terlaris di dunia All New Honda BeAT eSP serta motor skutik kelas atas New Honda Vario Series. Kehebatan dan ketangguhan beragam teknologi dan fitur canggih yang diaplikasikan pada 3 motor skutik terlaris produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini siap diuji menaklukkan beragam rute dan kondisi.

Ya, Para peserta touring yang tergabung dalam Honda Smart Rider menjelajahi pulau Jawa-Madura-Bali-Lombok dengan ditemani 12 unit skutik Honda.

Touring Honda Smart Adventure dimulai di Jakarta, Kamis (28/5). Secara resmi dilepas oleh Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno. Museum Fatahillah, Jakarta, menjadi saksi dimulainya perjalanan 2.400 kilometer menjelajahi 4 pulau.

"Touring Honda Smart Adventure ini bertujuan mengajak konsumen setia Honda untuk berkontribusi mengangkat keragaman budaya, keindahan alam, dan kuliner yang ada di Indonesia," ujar Margono Tanuwijaya, Marketing Director AHM, Kamis (28/5/2015).

Dari Jakarta menuju Bandung, Honda Smart Rider melalui jalur Puncak, Bogor. Sesampainya di Bandung, mereka mengeksplorasi kuliner tataran sunda dan daerah wisata di jalan Asia-Afrika.

Perjalanan dilanjutkan menuju Sumedang-Garut, Jawa Barat, dengan suasana Gunung Kareumbi dan keindahaan wisata budaya, Situ Bagendit yang menjadi legenda rakyat di Tanah Sunda.

>>>Selanjutnya Bukti Ketangguhan New Honda Scoopy

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

New Honda Scoopy eSP Tarikan Ringan dan Responsif

Kenyamanan handling dan performa skutik Honda sangat dirasakan para Honda Smart Rider kala menyusuri rute Tasikmalaya-Ciamis yang berkelok. Dalam touring ini, Honda Scoopy eSP pun teruji dengan tarikannya yang ringan dan responsif.

"Handling Honda Scoopy saat melintasi pegunungan sangat mengasyikan. Larinya juga bisa tembus 90 km/jam," ujar Rangga Rahadiansyah seorang jurnalis media online yang turut serta dalam touring ini.

Senada dengan Rangga, anggota Komunitas Scoopy Tasik (Scootas) Puji Ahmad Mujahid dan Ivan Saihu dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) juga merasakan keunggulan dari New Honda Scoopy eSP dibandingkan generasi sebelumnya.

"Saya sehari-hari biasa pakai Honda Scoopy tipe karburator. Tapi kalau Honda Scoopy eSP terbaru ini enak, tarikan awalnya terasa," ujar Puji.

"Skutik ini sangat irit, daily use juga mantap. Tarikannya lincah dan posisi berkendaranya enggak bikin pegel," ujar Ivan Saihu dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI).

Memang, New Honda Scoopy eSP mengaplikasikan eSP atau Enhance Smart Power pada mesin 110 cc terbaru. Kombinasi ini memaksimalkan pembakaran secara efisien. Ketika menghidupkan mesin juga lebih halus berkat Teknologi eSP yang terintegrasi ACG Starter. 

Usai dari Ciamis, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Gudeg, Yogyakarta. Main dealer Honda wilayah Yogyakarta menyambut para rider bak tamu kehormatan dan menghidangkan santapan khas Yogyakarta yang lezat dan istimewa.

>>>Selanjutnya Eksplore Keindahan Wisata Indonesia

3 dari 3 halaman

2

Dari Yogyakarta, para riders melanjutkan perjalanan menuju Semarang dan mampir di Vihara Buddhagaya Watugong serta Brown Canyon di Semarang, Jawa Tengah sebelum menuju kampung halaman Presiden Jokowi yakni Solo. Di kota ini, mereka dipertemukan dengan komunitas serta klub motor skutik lokal, kedatangan mereka pun disambut hangat layaknya keluarga.

Setelah Jawa Tengah, Honda Smart Riders melakukan perjalanan menuju Kota Apel, Malang melalui rute Pacitan menuju Tulung Agung dan Blitar, kota kelahiran Bung Karno. 

 Mengusung slogan Satu Hati untuk Pesona Indonesia, para Honda Smart Rider mengeksplorasi kuliner, kebudayaan, dan keindahan alam Indonesia

(Honda Smart Adventure mampir ke Pantai Banyu Tibo, Pacitan.)

Dari Kota Malang para riders menuju Surabaya, Madura dan berakhir di Pasuruan. Setelah bermalam di Pasuruan, peserta touring melanjutkan perjalanan melalui jalur Jember, Alas Purwo, dan Banyuwangi.

(Simak juga keseruan petualangan para rider di #hondasmartadventure)

Perjalanan menyebrang ke Pulau Dewata, Bali berawal dari pelabuhan Gilimanuk. Selanjutnya, peserta touring menuju Danau Bratan dan Jatiluwih. Setelah bermalam di Ubud, hari kedua di Bali dimulai dengan rute menuju Gunung Batur, Pantai Amed, dan berakhir di Karangasem.

Rombongan touring ini diperkirakan memasuki Lombok pada Minggu, 7 Juni 2015. Main dealer Honda wilayah Nusa Tenggara Barat, Astra Motor Mataram bersiap menyambut rombongan touring "Honda Smart Adventure" dengan melakukan city rolling sebagai acara penutup etape kali ini.

Market Honda Scoopy naik 10 persen

Honda Smart Adventure yang mengangkat budaya dan keindahan alam Indonesia ini lahir atas kerjasama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia dan Didukung oleh tujuh main dealer Honda (PT Wahana Makmur Sejati (WMS), PT Daya Adicipta Mustika (DAM), PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Astra Motor Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Mataram).

Hingga kini, jajaran sepeda motor skutik Honda telah berhasil memikat hati para pecinta skutik Tanah Air. Di tengah pelemahan penjualan ini, jajaran sepeda motor skutik Honda justru mampu terus meningkat 3,3 persen atau terjual 1.253.246 unit.

Sementara itu, penjualan skutik bergaya fashionable unik Honda Scoopy selama Januari-April mencapai 104.635 unit atau meningkat signifikan 10,8 persen periode yang sama tahun sebelumnya.

Honda Smart Adventure – Satu Pesona Untuk Indonesia.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini