Sukses

Ini 'Mobil Terbang' yang Jadi Armada Patroli Polisi Abu Dhabi

Polisi Abu Dhabi mengimpor mobil yang hanya diproduksi sebanyak tujuh buah, Lykan hypersport yang pernah tampil di Fast & Furious 7.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Polisi Dubai, Uni Emirat Arab, mungkin merupakan polisi yang memiliki supercar terbanyak di dunia. Seakan tidak mau kalah dengan kota tetangganya, kali ini polisi di kota Abu Dhabi pun melakukan hal serupa.

Tidak tanggung-tanggung, polisi yang menjaga luas wilayah yang lebih luas dari Dubai ini mengimpor mobil yang hanya diproduksi sebanyak tujuh unit, Lykan Hypersport. Tentu kita semua masih ingat, supercar ini adalah mobil yang 'terbang' di antara tiga gedung di film Fast and Furious 7 dan selamat tanpa kerusakan berarti.

Di film tersebut, mobil produksi pabrikan W Motors asal Lebanon ini tampil dengan lampu LED berlapis berlian. Tak heran, aslinya saja mobil ini dibanderol dengan harga US$ 3,4 juta atau sekira Rp 44,9 miliar (Kurs: Rp 13.210/US$).

Tampaknya, seperti yang dikutip dari Worldcarfans pada Rabu (3/6/2015), ada perlombaan tersembunyi di antara polisi Dubai dan Abu Dhabi untuk menjadi polisi dengan armada yang paling mengesankan di dunia.

Kemampuan mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan mesin 3,7-liter dari Porsche, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 750 Tk dan torsi 1.000 Nm. Mesin tersebut mampu membuat supercar ini melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan 2,8 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 395 km/jam.

Laman Worldcarfans tidak menjelaskan akan digunakan untuk apa Lykan Hypersport ini. Sebagai pembanding, selain untuk patroli, beberapa supercar milik polisi Dubai hanya digunakan untuk menjaga tempat wisata dan ajang pamer kepada para turis saja.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini