Sukses

Logo Honda RC213V-S Terungkap, Desain Masih Misteri

Logo resmi dari Honda RC213V-S bocor ke publik, sementara desainnya masih menjadi misteri.

Liputan6.com, Tokyo - Logo resmi dari Honda RC213V-S bocor ke publik berkat aplikasi paten yang diajukan oleh Honda di Jepang. Sementara untuk desain motornya sendiri masih menjadi misteri.

Seperti terlihat pada gambar di atas, desain logo Honda RC213V-S begitu minimalis dengan hanya terdiri dari warna hitam dan putih saja. Tidak ada objek lain selain huruf yang terangkai menjadi nama merek.

Melansir Bikewale pada Kamis (4/6/2015), motor ini dibangun dengan visi menjadi versi jalanan dari motor balap yang ditunggangi Marc Marquez, RC213V. Adapun prototipe motor ini pertama kali dipamerkan pada ajang EICMA 2014 di Milan, Italia.

Di ajang tersebut, Honda mengatakan bahwa part yang telah mendapatkan paten di antaranya adalah lampu belakang serta dudukan plat nomor. Maka dari itu, versi yang akan dirilis belum tentu sama persis dengan prototipenya.

RC213V-S telah dibekali lampu depan dan stoplamp yang menjadi syarat wajib sepeda motor versi jalanan.

Selain itu, pasca peluncuran prototipe hingga saat ini, Honda tetap menolak untuk mengungkapkan teknis motor. Hal ini dilakukan mereka agar model terbarunya itu tidak dicontek oleh pabrikan lain.

Meskipun begitu, menurut sumber yang sama, kemungkinan besar motor ini dibekali mesin berkubikasi 1,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 200 Tk. Kualitas komponen versi jalanan ini juga dikabarkan akan sangat mirip dengan versi balap, meskipun kopling kering dari versi balap akan diganti dengan kopling basah.

Honda RC213V-S ini akan resmi diluncurkan persis sebelum MotoGP Catalunya pada 11 Juni. Motor ini akan diproduksi dengan jumlah terbatas dengan harga yang sangat mahal, yaitu 100 ribu pound sterling atau sekira Rp 2 miliar (Kurs: Rp 20.274/pound sterling).

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini