Sukses

Yamaha NMax Rakitan Pulo Gadung Dikirim ke India

Kapasitas mesin skutik terbesar di India saat ini yaitu 125 cc.

Liputan6.com, New Delhi - Yamaha India beberapa waktu lalu mengonfirmasi jika telah mengimpor sepasang NMAX dari Indonesia. Skuter berkapasitas 150 cc sengaja didatangkan untuk keperluan riset dan pengembangan.

Melansir Motorbeam, Rabu (3/6/2015),  Pabrikan yang ada di Negeri Hindustan belum memiliki model dengan kapasitas diatas 125 cc. Saat ini di India, kapasitas mesin skutik terbesar yaitu 125 cc.

Menurut kabar, Yamaha India kemungkinan meluncurkan skutik 150 cc tahun depan. Namun demikian, selera konsumen India cukup berbeda dari konsumen Indonesia yang menjadi basis produksi NMAX.

Dijelaskan, segmen skutik terus berkembang di India. Tampilan khas sporty ala NMAX akan sepertinya akan ditujukan pada konsumen berusia muda.

Oleh karena itu, pabrikan-pabrikan sepeda motor berusaha menggoda konsumen dengan menambah model-model baru serta penyegaran pada lini model yang telah ada. Dengan kapasitas mesin yang lebih tinggi, NMAX diharapkan mampu menggoda pengguna roda dua untuk mencicipinya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.