Sukses

Supercar Dengan 420 Berlian Mendarat di Dubai

Lykan Hypersport hanya diciptakan sebanyak tujuh unit saja di dunia.

Liputan6.com, Dubai - Uni Emirat Arab (UEA) dikenal sebagai salah satu negara makmur di Jazirah Arab. Penduduknya banyak yang menggunakan mobil-mobil super untuk kendaraan harian.

Menyadari potensi tersebut, sebuah dealer di Dubai bernama Al Ain Class Motors memboyong Lykan Hypersport untuk dipasarkan di kota terbesar UEA itu. Al Ain Class Motors selama ini dikenal sebagai dealer yang hanya menjual mobil-mobil eksotis, demikian dilansir dari Carscoops, Rabu (3/6/2015).

Adapun Lykan Hypersport berkelir hitam yang ada di Dubai ini merupakan satu dari tujuh unit yang diciptakan pabrikan otomotif W Motors dari Lebanon. Mobil ini sendiri sangat terkenal di dunia setelah digunakan pada film box office Fast and Furious 7.

Dijelaskan, mobil ini dilengkapi lampu LED dengan bertahtakan sejumlah 420 buah berlian. Sementara itu, panel bodi berikut interiornya dibangun dengan material serat karbon.

Sebagai jantung mekanis, supercar ini dipersenjatai mesin enam silinder segaris berkapasitas 3,8 liter twin turbo dari Porsche. Daya maksimal yang dihasilkan mencapai 740 Tk dengan torsi 960 Nm.

Untuk harganya, dealer Al Ain membanderol Lykan Hypersport dengan angka US$ 3,4 juta atau sekitar Rp 45 miliar.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini