Sukses

Top 5 Otomotif: Sport Mungil Copen Menarik Bule di Bali

Deretan mobil sport terus menjadi magnet kuat bagi pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Small is beautiful. Julukan ini tampaknya mengena untuk Daihatsu Copen yang baru saja resmi dijual di Indonesia. Mobil mungil dengan atap terbuka pastinya jadi daya tarik tersendiri. Dan terbukti saat media test drive di Bali, di mana wisatawan asing menatap terpukau mobil yang khusus dijual di Jepang dan Indonesia ini.

Uji coba Liputan6.com mengenai mobil berkapasitas 660 cc yang sudah dipersenjatai dengan turbocharger, menjadi soroton pembaca kanal Otomotif kemarin. Selain Copen, supercar asal Lebanon yang difungsikan sebagai bagain dari armada kepolisian Dubai juga menyedot banyak perhatian pembaca.

Berikut, 5 artikel kanal Otomotif yang popular sepanjang Rabu (3/6/2015):

1. Daihatsu Copen Sedot Perhatian Bule di Ubud

Daihatsu Copen telah menampakan diri dalam pameran otomotif berskala internasional di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Dan di tahun ini, mobil sport mungil asal Jepang ini resmi dipasarkan di Tanah Air.

Liputan6.com mendapat kesempatan berharga untuk merasakan performa sport coupe sedan yang didatangkan secara utuh dari Negeri Matahari tersebut lewat sebuah acara bertajuk 'Test Drive Copen' yang berlangsung akhir pekan lalu di Ubud, Bali.

2. Ini 'Mobil Terbang' yang Jadi Armada Patroli Polisi Abu Dhabi

Polisi Dubai, Uni Emirat Arab, mungkin merupakan polisi yang memiliki supercar terbanyak di dunia. Seakan tidak mau kalah dengan kota tetangganya, kali ini polisi di kota Abu Dhabi pun melakukan hal serupa.

Tidak tanggung-tanggung, polisi yang menjaga luas wilayah yang lebih luas dari Dubai ini mengimpor mobil yang hanya diproduksi sebanyak tujuh unit, Lykan Hypersport. Tentu kita semua masih ingat, supercar ini adalah mobil yang 'terbang' di antara tiga gedung di film Fast and Furious 7 dan selamat tanpa kerusakan berarti.

3. Enam Fakta Unik Mobil Tercepat Sejagat 'Justin Bieber'

Bugatti Veyron dinobatkan sebagai 'Car of the Decade and best car award (2000-2009)' versi Top Gear. Titel itu memang pantas disandang mobil sport yang dirakit di Molsheim, Prancis.

Menurut Guinness World Record, Veyron merupakan model Super Sport jalanan yang pernah diproduksi di dunia. Kecepatan maksimumnya 431 km/jam. Pun demikian pada versi Grand Sport Vitesse, kecepatan rata-ratanya 408 km/jam dalam sebuah pengujian pada 6 April 2013.

Performa dan pesona Bugatti Veyron sukses menyihir orang berduit dunia, termasuk penyanyi pop Justin Bieber.

4. Seperti Film, Mobil Ini Dilengkapi Senapan AR-15

Di Texas, Amerika Serikat (AS), semua hal seakan mungkin terjadi, termasuk memasang senapan di dalam mobil. Ya, persis di belakang jok Corvette Z06 berkelir kuning - hitam ini terdapat senapan AR-15 lengkap dengan penyangganya.

Seperti yang dilansir Corvetteblogger pada Rabu (3/6/2015), foto senapan yang pertama kali tersebar di Twitter ini ditaruh dengan posisi menyamping. Penyangganya terlihat dibuat untuk dua senapan, tetapi pemilik kendaraan nampaknya hanya memiliki satu.

5. Yamaha NMax Rakitan Pulo Gadung Dikirim ke India

Yamaha India beberapa waktu lalu mengonfirmasi jika telah mengimpor sepasang NMAX dari Indonesia. Skuter berkapasitas 150 cc sengaja didatangkan untuk keperluan riset dan pengembangan.

Melansir Motorbeam, Rabu (3/6/2015),  Pabrikan yang ada di Negeri Hindustan belum memiliki model dengan kapasitas diatas 125 cc. Saat ini di India, kapasitas mesin skutik terbesar yaitu 125 cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini