Sukses

Honda Gelar Kontes Mekanik Tingkat SMK

Ribuan siswa dari 316 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Honda berpartisipasi dalam kompetisi uji kompetensi.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan siswa dari 316 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Honda dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi uji kompetensi teknik sepeda motor Honda. Mereka bertarung untuk bisa mengikuti Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional yang berlangsung 4-5 Juni 2015.

Dalam prosesnya, ribuan siswa SMK tersebut mengikuti kompetisi uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah yang dilanjutkan ke tingkat regional oleh main dealer Honda sebelum akhirnya mengikuti kompetisi tingkat nasional yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Di tahun ke-6, kontes yang mengusung tema "Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology" memilih 37 siswa SMK yang berkesempatan adu skill di kompetisi yang berlangsung di Astra Honda Training Center (AHTC).

Para peserta kontes mekanik SMK ini harus mampu menjawab materi uji kompetensi yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda. Tes kompetensi ini dilakukan melalui test teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, frame, electrical, PGM-FI dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

"Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja," jelas General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso dala keterangan resminya, Kamis (4/6/2015).

Pemenang Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional berhak menerima uang pendidikan sebesar Rp 8 juta, pemenang kedua sebesar Rp 5 juta, serta pemenang ketiga sebesar Rp 3 juta. Sementara untuk pihak sekolah, AHM menyiapkan sepeda motor Honda CBR150R.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini