Sukses

Top 5 Otomotif: Toyota Yaris Dilindas Tank Inggris

Toyota Yaris yang terlindas tank tentara Inggris sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Yaris yang terlindas tank tentara Inggris sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, traktor kayu ala petani Hungaria hingga persiapan tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 4 Juni:

1. Toyota Yaris Terlindas Tank di Jerman

Sebuah Toyota Yaris yang dikendarai pengendara perempuan berusia 18 tahun terlindas tank milik tentara Inggris. Peristiwa yang terjadi pada Senin lalu ini berlokasi di distrik Lippe, Jerman.

Melansir BBC pada Kamis (4/6/2015), tabrakan tidak imbang ini terjadi saat pengemudi tank yang merupakan tukang reparasi berusia 24 tahun tidak mampu mengendalikan kendaraan bajanya. Yaris yang berada di dekatnya pun menjadi korban.

2. Siapa Sangka, Sepeda Motor Ini Hasil Cetakan Printer


Sebuah perusahaan Amerika Serikat (AS) berhasil membuat sepeda motor pertama yang menggunakan printer 3D. Motor yang diproduksi oleh TE Connectivity ini diresmikan serta dipamerkan di Long Beach, California, AS.

Melansir Motorbikewriter, Kamis (4/6/2015), motor bergaya Harley-Davidson ini hanya membutuhkan ban, rem, beberapa kabel, bateral, spion, standar samping, baut, serta motor elektrik asli. Di luar itu, seluruh bagian motor dibuat dengan printer 3D.

3. Ini Traktor Berbahan Kayu Karya Petani Hungaria

Memiliki mata pencaharian sebagai petani rupanya membuat Istvan Puskas kreatif. Ia yang sehari-hari menjadi operator traktor mampu menciptakan traktor berbahan kayu.

Melansir Autoevolution, Kamis (4/6/2015), traktor buatan Puskas ini memanfaatkan kayu pinus. Dijelaskan, Puscas mengukir sendiri kayu pinus sebagai panel bodi serta velg roda.

Adapun komponen non-kayu yang terdapat pada traktor buatan Puscas adalah mesin dan ban traktor. Lebih lanjut, traktor ini didukung mesin dengan kapasitas hanya 150 cc.

4. Logo Honda RC213V-S Terungkap, Desain Masih Misteri


Logo resmi dari Honda RC213V-S bocor ke publik berkat aplikasi paten yang diajukan oleh Honda di Jepang. Sementara untuk desain motornya sendiri masih menjadi misteri.

Seperti terlihat pada gambar di atas, desain logo Honda RC213V-S begitu minimalis dengan hanya terdiri dari warna hitam dan putih saja. Tidak ada objek lain selain huruf yang terangkai menjadi nama merek.

Melansir Bikewale pada Kamis (4/6/2015), motor ini dibangun dengan visi menjadi versi jalanan dari motor balap yang ditunggangi Marc Marquez, RC213V. Adapun prototipe motor ini pertama kali dipamerkan pada ajang EICMA 2014 di Milan, Italia.

5. Persiapan Arus Mudik, Rest Area Tol Cikampek-Palimanan Capai 80%


Jelang diresmikannya tol Cikampek-Palimanan sejumlah pengerjaan fasilitas dikebut. Bahkan, satu rest area yang berada di kilometer 101-102 persiapannya telah mencapai 80 persen.

"Kalau untuk area jalan, parkir, listrik berikut lampu-lampu telah mencapai 90 persen," kata Nugroho Rawidigdo, pengelola rest area kilometer 101-102 saat ditemui Liputan6.com, Kamis (6/5/2015).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.