Sukses

Top 5 Otomotif: Pesaing Yamaha V-Ixion dari Italia

Kehadiran pesaing Yamaha V-Ixion di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran pesaing Yamaha V-Ixion di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu kisah seorang pria yang membeli mobil pakai koin seberat empat ton hingga teaser Yamaha MT-25 tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Jumat 5 Juni:

1. Penantang Yamaha V-Ixion dari Italia Unjuk Gigi di Jakarta Fair

Agen pemegang merek (APM) kendaraan memanfaatkan ajang Jakarta Fair 2015 untuk memamerkan model-model terbaru. Salah satu APM yang memboyong model anyar adalah PT Benelli Motor Indonesia.

APM sepeda motor asal Italia ini memperkenalkan Benelli TNT 15 di Jakarta Fair. Sepeda motor dari jenis sport naked ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc.

2. Pria Ini Beli Mobil dengan Koin Seberat Empat Ton

Seorang pria membuat heboh salah satu dealer Tiongkok. Pasalnya, ia membawa satu truk penuh berisi koin untuk membeli mobil baru seharga US$ 140 ribu atau sekira Rp 1,9 miliar (Kurs: Rp 13.289/US$).

Sontak, tingkah mengejutkan dari pria bernama Gan itu membuat seluruh staf dealer kewalahan. Tidak mungkin ditolak, dealer tersebut mengerahkan 10 stafnya untuk memindahkan koin dari truk ke toko.

3. Yang Harus Diperhatikan Saat Masuk Tol Cikapali

Dibukanya jalan tol baru Cikampek-Palimanan (Cikapali) memberi angin segar bagi para pemudik yang melalui jalur Utara. Sebab, jalan sepanjang 116 km ini memangkas 40 kilometer jarak perjalanan menuju Cirebon. Pun demikian dengan waktu tempuh Cikampek-Palimanan yang kini jadi lebih singkat.

Tol Cikapali yang dioperasikan PT Lintas Marga Sedaya (Linmas) itu bisa diakses melalui tol Jakarta-Cikampek melalui kilometer 73.

4. Sepeda Motor untuk Anak-anak Mejeng di Jakarta Fair

Pada gelaran Jakarta Fair 2015 selain memasarkan sepeda motor untuk orang dewasa tetapi juga terdapat booth yang menyediakan sepeda motor khusus untuk anak-anak. Adalah PT Trans Trimitra Sejahtera yang memasarkan sepeda motor mini untuk anak-anak dengan merek KXD Moto.

Booth KXD Moto ini terletak di Hall B. Pada booth tersebut, dipamerkan berbagai jenis sepeda motor mini mulai dari motor trail, all terain vehicle (ATV) serta motor sport.

5. Teaser Video Yamaha MT-25, Rilis Sabtu Ini

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan produk terbarunya besok (6/6/2015). Meski tidak diinformasikan produk apa yang akan dirilis, tetapi kemungkinan besar adalah Yamaha MT-25.

Hal ini diperkuat dengan hadirnya teaser video yang dirilis oleh Yamaha Motor Indonesia. Dalam video tersebut, terlihat siluet motor yang akan dirilis memang mirip dengan bentuk MT-25 yang sudah lama beredar di dunia maya.

(gst/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini