Sukses

Resep Bikin Honda Brio Juarai Kontes Modifikasi

Brio karya Evan ini mampu menyisihkan 10 peserta lainnya.

Liputan6.com, Surabaya - Evan Sumanto membuat nama Auto Concept kembali bersinar. Betapa tidak, karya rumah modifikasi asal Surabaya itu dipuji dan sukses mencuri gelar 'King of Brio Tuning Contest' pada sebuah ajang kontes modifikasi yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu.

Memang, untuk membuat city car itu mengalahkan kontestan lain di Jakarta, Evan perlu memutar otak agar tampilan Brio yang mungil tampil ciamik.

Jurusnya, Evan memoles mobil berkonfigurasi lima kursi penumpang hingga berubah radikal. Hasilnya ia pun sukses membukukan nilai lebih di mata juri. Brio karya Evan ini mampu menyisihkan 10 peserta lainnya.

Istimewa

Dijelaskan, Brio berkelir putih itu mendapat sejumlah perubahan signifikan, termasuk pintu belakang dan bagasi yang bisa dibuka secara otomatis.

"Menggunakan sistem motorized membuat mobil jadi luar biasa," ucapnya bangga saat ditemui Liputan6.com belum lama ini.

Tak cukup sampai di situ, sektor lainnya termasuk kursi belakang dan ruang bagasi turut mendapat sentuhan ekstrim. Praktis, Brio ini pun tak menyisakan ruang satu inci pun untuk tempat barang bawaan. Semuanya terisi dengan perangkat speaker audio Cello.

Istimewa

Agar tampilannya enak dilihat, Evan merancang boks subwoofer ala street racing. Nuansa ini turut dituangkan pada tata cahaya dengan menggunakan lampu ice blue berbasis LED yang membentuk pola laiknya bar di klub malam.

"Kalau mau tanding dalam kontes, harus total perubahannya. Segala sisi harus kita sentuh. Agar mendapatkan poin terbanyak”, tutur pemilik rumah modifikasi Auto Concept, di kawasan Darmo Indah, Surabaya Barat. 

(rpm/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.