Sukses

Ini Dia Tampang Garang Honda RC213V-S

Honda RC213V-S, motor versi jalanan dari tunggangan Marc Marquez di MotoGP ini resmi diperkenalkan di Jepang. Berikut foto-fotonya:

Liputan6.com, Tokyo - Setelah sebelumnya logo resmi dari Honda RC213V-S yang sedianya didaftarkan untuk paten bocor ke publik, kali ini motor versi jalanan dari tunggangan Marc Marquez di MotoGP ini resmi diperkenalkan di Jepang.

Menariknya, sebagaimana yang dikutip dari Visordown, motor ini pertama kali debut di sebuah pameran di Jepang. Padahal sebelumnya, RC213V-S digadang-gadang akan pertama kali diperkenalkan di Inggris.

Dalam gelaran tersebut, terlihat jelas bagaimana detail motor ini, termasuk, rem Brembo, Öhlins fork, kaca bar-mounted, indikator dan logo. Dalam gelaran tersebut, motor ini juga diuji coba oleh pembalap Jepang, Hiroshi Aoyama.

Mesin V4 1.000 cc yang disematkan pada RC213V-S mampu semburkan tenaga 210 Tk. Mesin ini telah disesuaikan untuk penggunaan jalan dan peningkatan kehandalan. Kualitas komponen versi jalanan ini juga dikabarkan akan sangat mirip dengan versi balap, meskipun kopling kering dari versi balap akan diganti dengan kopling basah.

Tentu saja, dengan spesifikasinya, motor ini dibanderol dengan harga cukup mahal. Sebuah surat kabar Jepang melaporkan bahwa motor ini mungkin dibanderol dengan harga 20 juta yen atau sekira Rp 2,1 miliar (Kurs: Rp 105/yen).

Silakan klik laman selanjutnya untuk melihat foto Honda RC213V-S yang baru saja debut tersebut:

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Honda RC213V-S exhaust (Foto: Visordown).

Honda RC213V-S fork (Foto: Visordown).

Honda RC213V-S front wheel and brake (Foto: Visordown).

Honda RC213V-S indicator dan logo (Foto: Visordown).

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini