Sukses

Top 5 Otomotif: Komodo Tak kalah dengan Humvee Amerika Serikat

Program Otopedia yang mengupas soal produk besutan PT Pindad (persero) sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Program Otopedia yang mengupas soal produk besutan PT Pindad (persero) sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu lima aliran modifikasi motor hingga harga Yamaha MT-25 tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 6 Juni:

1. Otopedia: Komodo Tak Kalah dengan Humvee Amerika Serikat

Pada Indo Defence 2012, PT Pindad menampilkan kendaraan tempur versi ringan dan diberi nama Komodo oleh Presiden SBY. Kendaraan ini menggunakan mesin diesel intercooler dengan power kendaraan 214 Tk  pada 2.500 rpm dan rasio 25 Hp per ton.

Saat ini, PT Pindad sudah memproduksi beberapa varian yang digunakan TNI dan Polri. Varian-varian Komodo yakni Komando, Intai, Pemukulan Ram, Peluncur Roket, dan APC (Armoured Personnel Carrier).

2. Mau Modifikasi Motor? Ikuti Lima Aliran Berikut

Modifikasi motor kesayangan jadi kesenangan tersendiri bagi sejumlah orang. Bukan hanya si pemilik motor atau modifikatornya, orang awam pun dapat menikmati tampilan motor yang telah dimodifikasi.

Saat ini, masih sedikit orang yang paham bahwa modifikasi motor memiliki alirannya masing-masing. Meskipun memang, saat ini aliran-aliran tersebut semakin serupa karena banyak modifikator yang mencampurkan berbagai aliran yang ada.

3. Suzuki Celerio Mengaspal, Dibanderol Rp 158 Juta

Setelah diperkenalkan di berbagai hajatan otomotif internasional, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan Suzuki Celerio untuk pasar Indonesia. Peluncuran ini dilakukan di JIExpo, Jakarta pada Sabtu (6/6/2015).

Suzuki Celerio hadir dengan tagline 'The Amazing 1.000 cc'. Bukan tanpa sebab, city car ini mengusung teknologi CVT atau Continuosly Variable Transmission yang pertama di Indonesia pada kelas 1.000 cc.  

4. Debut Pertama di Indonesia, Ini Spesifikasi Yamaha MT-25

Desas-desus perihal kehadiran naked bike premium Yamaha terjawab sudah. Hari ini (6/6/2015), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka selubung MT-25 di bilangan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Hari bersejarah di jalur otomotif roda dua ini menghadirkan produk ke-4 dari MT Series setelah munculnya MT-09 dan MT-07 pada 2013 dan MT-125 di 2014," kata Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur.

5. Harga Yamaha MT-25 Rp 46 Juta

Melakoni debut pertama secara global di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meniagakan MT-25 dengan banderol Rp 46 juta. Rencananya, sport naked bike rakitan Pulo Gadung ini tak cuma memenuhi pasar domestik tapi juga diekspor ke sejumlah negara.

"Ini (MT-25) produksi Indonesia, produk global yang diluncurkan pertama kali di Indonesia karena mengutamakan konsumen dalam negeri," kata Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti di bilangan Kuningan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

(gst/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini