Sukses

Top 5 Otomotif: Referensi Bengkel Modifikasi Sedot Perhatian

Artikel yang mengupas tiga referensi rumah modifikasi sepeda motor sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas tiga referensi rumah modifikasi sepeda motor sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, tampang garang Honda RC123V-2 hingga dua hal yang harus diketahui saat modifikasi sepeda motor tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 7 Juni:

1. Tiga Referensi Rumah Modifikasi Sepeda Motor

Modifikasi sepeda motor terus berkembang dan populer di Indonesia. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya orang yang berminat memodifikasi motornya.

Tidak heran, kondisi ini membuat bengkel-bengkel khusus modifikasi semakin menjamur. Tidak terhitung berapa banyak jumlahnya di Indonesia. Belum lagi bengkel modifikasi yang juga menyediakan servis.

2. Ini Dia Tampang Garang Honda RC213V-S

Setelah sebelumnya logo resmi dari Honda RC213V-S yang sedianya didaftarkan untuk paten bocor ke publik, kali ini motor versi jalanan dari tunggangan Marc Marquez di MotoGP ini resmi diperkenalkan di Jepang.

Menariknya, sebagaimana yang dikutip dari Visordown, motor ini pertama kali debut di sebuah pameran di Jepang. Padahal sebelumnya, RC213V-S digadang-gadang akan pertama kali diperkenalkan di Inggris.

3. Tantra Studio Art, Bengkel Spesialis Airbrush

Salah satu modifikasi motor favorit yang sering dilakukan adalah airbrush. Airbrush sendiri merupakan teknik seni rupa yang menggunakan tekanan udara untuk menyemprotkan pewarna pada bidang kerja.

Dengan airbrush, tampilan motor, terutama kelirannya, dapat Anda buat sesuka hati. Dari mulai bentuk wajah, animasi, grafitti, atau bahkan gambar abstrak sekalipun.

4. Apa Misi Suzuki Lepas Celerio dan All New Swift GS?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Celerio dan all new Swift GS di Jakarta Fair, Kemayoran. Menariknya, meskipun mendapat sambutan baik di luar negeri, Suzuki tidak memasang target penjualan untuk dua mobil ini.

Tentu hal ini bukan tanpa alasan. Suzuki mencanangkan kedua mobil baru ini menjadi pionir untuk mengangkat brand image pabrikan mereka yang terlanjur terkenal sebagai produsen mobil-mobil komersil, bukan penumpang.

5. Dua Hal yang Harus Diketahui Saat Modifikasi Sepeda Motor

Banyak cara tampil beda dengan tunggangan kesayangan, salah satunya dengan cara modifikasi. Ada yang hanya memodifikasi pada bagian mesin, tetapi ada juga yang memodifikasi tampilan.

Tentu, untuk melakukan modifikasi perlu mempersiapkan anggaran serta waktu khusus untuk pengerjaan. Terlebih, bila tingkat kesulitannya tinggi maka akan memakan waktu cukup lama dan anggarannya juga makin besar.

(gst/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini